Perancangan ulang sign system sebagai media informasi bagi pengunjung agrowisata Bhakti Alam / Ardan Maulana Abiyasa - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan ulang sign system sebagai media informasi bagi pengunjung agrowisata Bhakti Alam / Ardan Maulana Abiyasa

Abiyasa, Ardan Maulana (2018) Perancangan ulang sign system sebagai media informasi bagi pengunjung agrowisata Bhakti Alam / Ardan Maulana Abiyasa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Maulana Ardan. 2018. Perancangan Ulang Sign System Sebagai Media Informasi Bagi Pengunjung Agrowisata Bhati Alam. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hariyanto M.Hum. (II) Andika Agung Sutrisno S.Sn M.Sn. Kata Kunci Sign System Agrowisata Kabupaten Pasuruan. Agrowisata Bhakti Alam mulai dirintis sejak tahun 1992 oleh Pak H. Iman Utomo Soeparno yang terletak di Desa Ngembal Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Luas total wilayah agrowisata ini adalah 60 hektar terdiri dari 70% tanaman tropis dan 30% berupa wahana dan fasilitas pendukung agrowisata. Namun permasalahannya adalah masih ditemukan bahwa dari luasnya area agrowisata dan beragamnya fasilitas Agrowisata Bhakti Alam belum menyertai serangkaian sarana informasi sebagai penunjuk lokasi maupun pengidentitikasi ruang dan area fasilitas dengan baik dan tepat. Model perancangan yang digunakan dalam Perancangan Ulang Sign System Agrowisata Bhakti Alam ini menggunakan perancangan model prosedural dengan pendekatan kualitatif sebagai dasar penyusunan. Model prosedural adalah model yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang diikuti untuk menghasilkan sebuah produk. Langkah-langkah yang harus ditempuh dalam penelitian ini bersifat sistematis tersrtuktur dan berurutan sehingga akan memberikan hasil akhir yang dapat memecahkan permasalahan dilihat dari kondisi nyata di lapangan. Penelitian kualitatif menggunakan data berupa narasi yang diwujudkan dari penjelasan berdasarkan hasil pengamatan dan kajian berbagai sumber. Hasil akhir dari perancangan ulang sign system di Agrowisata Bhakti Alam adalah berupa direction sign yang dicetak dengan ukuran lebih kecil dari aslinya. Disamping itu juga disertai dengan buku pedoman desain dengan ukuran 210 mm x 148 mm dan berjumlah 62 halaman yang berisikan tentang proses perancangan ulang sign system Agrowisata Bhakti Alam secara mendetail.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14701

Actions (login required)

View Item View Item