Perancangan artbook "planeswalker" sebagai ide visual intelectual property 'roleplay studio' Malang / Wendy Herdiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan artbook "planeswalker" sebagai ide visual intelectual property 'roleplay studio' Malang / Wendy Herdiana

Herdiana, Wendy (2018) Perancangan artbook "planeswalker" sebagai ide visual intelectual property 'roleplay studio' Malang / Wendy Herdiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Herdiana Wendy. 2018. Perancangan Artbook Planeswalker Sebagai Intellectual Property Roleplay Studio Malang. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni Dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn. Kata Kunci Perancangan Artbook Concept art Planeswalker Intellectual Property Desain karakter Desain Environment. Pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia akhir-akhir ini menunjukan grafik yang positif dengan munculnya para startup baru menunjukan sektor ekonomi kreatif terbukti menjadi sumber dan kekuatan ekonomi yang baru bagi Indonesia. Roleplay studio merupakan salah satu studio yang saat ini mampu bertahan dalam persaingan industri kreatif yaitu dengan menciptakan produk Intellectual Property berjudul Planeswalker yang akan diimplementasikan dalam bentuk animasi namun saat ini Planeswalker masih berupa naskah yang belum tertata dan belum ada konsep visual. Dalam produksi serial animasi dari Planeswalker ini dibutuhkan visualisasi dari naskah yang telah dibuat. Maka dari itu dirancang sebuah Artbook Planeswalker sebagai ide visual Intellectual Property Roleplay StudioMalang serta sebagai referensi animator dalam memproduksi serial animasi. Model Perancangan yang digunkaan dalam perancangan Artbook Planeswalker ini adalah model perancangan deskriptif procedural dalam perancangan ini mengacu pada model perancangan Bruce Archer yang telah dimodifikasi menyesuaikan kebutuhan dari perancangan. Perancangan Artbook Planeswalker ini menghasilkan visualisasi berupa desain karakter serta desain environment dengan gaya gambar hybrid dan terinspirasi dari lingkungan serta makhluk hidup sekitar.Desain ini dikumpulkan dan dijilid dalam buku berjudul The Art Of Planeswalker yang digunakan sebagai ide visual dalam Intellectual Property Roleplay Studio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14673

Actions (login required)

View Item View Item