Perancangan artbook desain karakter untuk game inheritage: Boundary of Existence / Maharani Septiara Mery Gumbi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan artbook desain karakter untuk game inheritage: Boundary of Existence / Maharani Septiara Mery Gumbi

Gumbi, Maharani Septiara Mery (2018) Perancangan artbook desain karakter untuk game inheritage: Boundary of Existence / Maharani Septiara Mery Gumbi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Gumbi Maharani S.M. 2017. Perancangan Artbook Desain Karakter untuk Game INheritage Boundary of Existence. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Didiek Rahmanadji M.Pd. (II) Abdul Rahman Prastyo S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Artbook Desain Karakter Game INheritage Boundary of Existence. Indonesia memiliki begitu banyak budaya tradisional namun sayangnya sebagian besar dari masyarakat Indonesia enggan untuk melestarikannya sehingga banyak kasus klaim budaya Indonesia oleh negara lain. Untuk mencegah hal ini para pemuda kreatif Indonesia membuat beberapa media yang dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia salah satunya melalui game bejudul INheritage Boundary of Existence. Game ini memuat karakter dan hewan endemik Indonesia namun hanya beberapa daerah saja. Oleh karena itu penulis merancang artbook untuk melengkapi karakter dari berbagai provinsi guna menambah pengetahuan khalayak umum terhadap budaya tradisional Indonesia. Model perancangan yang dibuat menggunakan model perancangan metode analitis. Dalam metode perancangan analitis ini hasil rancangan akan sangat dipengaruhi oleh proses yang dilakukan sebelumnya. Proses tersebut meliputi penetapan masalah pendataan lapangan analisis sintesis skematik desain penyusunan konsep dan pewujudan desain. Model perancangan dimodifikasi dengan runtutan langkah-langkah kerja yang lebih mengarah ke proses pembuatan media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14650

Actions (login required)

View Item View Item