Sayoga, Raveizal Ario (2017) Perancangan media promosi melalui desain aplikasi android "Kalampoki Quayhouse" kafe Kota Malang / Raveizal Ario Sayoga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Ario Sayoga Raveizal. 2017. Perancangan Aplikasi Android Kalampoki Quayhouse Kafe Kota Malang. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Program Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn (II) Joko Samodra S.Kom M.T Kata Kunci Kalampoki Quayhouse aplikasi android kafe. Kalampoki Quayhouse adalah kafe di kota Malang yang berdiri sejak tahun 2015. Kafe yang terletak di Jl. Bukit Barisan 12 Malang ini adalah salah satu kafe yang cukup digemari oleh penikmatnya. Banyaknya pesaing dibidang bisnis kuliner membuat Kalampoki Quayhouse harus terus berinovasi pada cara mereka memasarkan produk mereka. Kalampoki Quayhouse masih mempunyai beberapa kekurangan dalam hal berpromosi dibidang online dan bisa dibilang cukup tertinggal dengan Kafe lain yang sudah memanfaatkan teknologi yang ada. Mereka mengalami kendala dalam mengedukasi dan mengenalkannya pada masyarakat. Selama ini promosi online yang sudah dilakukan hanya berupa pemanfaatan sosial media yang sering digunakan yaitu Instagram twitter dan facebook. Tujuan dari perancangan aplikasi android Kalampoki Quayhouse kafe kota Malang ini adalah untuk meningkatkan minat dan mengedukasi para konsumen serta memudahkan para konsumen untuk menjangkau dan menikmati Kafe tersebut. Metode yang digunakan dalam perancangan ini dilandasi oleh teori dari Sanyoto Sadjiman (2006). Teknik yang digunakan untuk menyatukan data-data yang telah ada adalah identifikasi analisis sintesis konsep perancangan visualisasi desain dan desain final. Kerangka teori dikumpulkan dari beberapa sumber yang berasal dari observasi wawancara buku dan internet. Perancangan ini menghasilkan media utama berupa aplikasi berbasis android yang berisi profil Kalampoki Quayhouse berita acara yang telah diselenggarakan maupun yang akan diselenggarakan di Kalampoki Quayhouse Majalah buatan Kalampoki Quayhouse yaitu Kala Magazine menu order yang mampu memudahkan konsumen untuk memesan makanan atau minuman tanpa harus menunggu dan memanggil pelayan serta fasilitas GPS yang memudahkan customer untuk menemukan lokasi Kalampoki Quayhouse. Selain itu media pendukung yang digunakan untuk mendukung media utama diantaranya x banner poster brosur sticker dan hardcase handphone yang dapat membantu mempromosikan aplikasi android tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14615 |
Actions (login required)
View Item |