Perancangan visual branding dan media promosi Omawalet Coffe House Kediri / Gurnito Pamungkas - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan visual branding dan media promosi Omawalet Coffe House Kediri / Gurnito Pamungkas

Pamungkas, Gurnito (2017) Perancangan visual branding dan media promosi Omawalet Coffe House Kediri / Gurnito Pamungkas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Pamungkas Gurnito. 2017. Perancangan Visual Branding dan Media Promosi Omawalet Coffee House Kediri. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D. (II) Abdul Rahman Prasetyo S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Perancangan Visual Branding Media Promosi. Sebuah branding dibutuhkan dalam membangun sebuah brand pada produk maupun perusahaan. Peranan penting pada kegiatan branding dapat dilakukan guna membangun citra yang diinginkan melalui gagasan pada brand tersebut serta menjadi pembeda dari produk lainnya dengan menampilkan ciri khas apalagi persaingan ketat dalam dunia bisnis kuliner. Omawalet Coffee House merupakan cafe yang menyajikan produk kopi lokal dengan menjaga kualitas mulai dari panen kopi hingga penyajian kepada pelanggan dengan menggunakan standar khusus dan di dukung dengan mesin kopi yang komersial. Namun dalam segi branding Omawalet Coffee House masih belum diperhatikan secara baik melalui penempatan shop signage kurang strategis serta tampilan interior pada cafe yang masih belum memiliki konsep tematik ataupun branding agar dapat membuat kesan pada cafe tersebut. Perlu dilakukannya visual branding agar dapat menampilkan brand image yang diingat dengan konsep tematik serta didukung dengan strategi promosi Through the Line yang disesuaikan dengan target audience. Pada perancangan visual branding serta media promosi pada Omawalet Coffee House ini menggunakan Model Perancangan Prosedural serta metode pengumpulan data yang bersifat kualitatif dengan sumber data berdasarkan dari hasil wawancara dan observasi. Hasil data yang diperoleh data wawancara dari narasumber Omawalet Coffee House serta data pustaka. Model Perancangan menggunakan Alina Wheeler dan Sanyoto dimulai dari riset dan analisis data mengenai latar belakang masalah brand strategy konsep perancangan hingga produksi. Perancangan ini terdiri dari media utama yaitu menampilkan brand identity pada Eksterior Design (shop signage) pengaplikasian konsep tematik pada Interior Design serta elemen interior berupa mural indoor sign papan menu frame quotes buku menu nomor meja mural x-banner dan wall sticker. Media promosi menggunakan iklan pada Instagram Iklan Video Poster serta Member Card. Perancangan Visual Branding dan Media Promosi Omawalet Coffee House merupakan upaya dalam membangun dan menanamkan brand image Omawalet Coffee House kepada target audience yaitu melalui konsep tematik serta didukung dengan kegiatan promosi Omawalet Coffee House. Proses visualisasi menggunakan software pengolah gambar seperti Blender Adobe Illustrator dan Photoshop

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Dec 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14611

Actions (login required)

View Item View Item