Kushadi, Yayang Ridho (2017) Perancangan corporate identity perusahaan standard accounting / Yayang Ridho Kushadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Kushadi Yayang Ridho. 2017. Perancangan Corporate Identity Perusahaan Standard Accounting. Skripsi. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing I Moch. Abdul Rohman S.Sn M. Sn Pembimbing II Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T. Kata kunci Corporate Identity Perusahaan Identitas Citra. Akuntansi adalah proses mencatat mengklasifikasi meringkas mengolah dan menyajikan data transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan agar mudah dimengerti oleh orang yang menggunakannya. Akuntansi digunakan di hampir seluruh kegiatan bisnis di seluruh dunia. Oleh karena itu akuntasi merupakan hal yang penting bagi semua perusahaan. Standard Accounting adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang jasa Akuntan Publik yang ada di Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 2016 di Charlotte North Carolina Amerika Serikat. Sebagai sebuah perusahaan yang masih baru tantangan utama perusahaan Standard Accounting adalah menaikan citra perusahaan sehingga dapat menarik klien serta dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama. Maka strategi yang tepat untuk permasalahan ini adalah dengan memiliki identitas perusahaan atau biasa disebut corporate identity sebagai media standar identitas perusahaan. Perancangan corporate identity perusahaan Standard Accounting menggunakan model pengembangan prosedural dengan metode penelitian yang bersifat deskriptif-kualitatif yang digunakan oleh Karl Popper. Sedangkan sistematika perancangan corporate identity perusahaan Standard Accounting menggunakan prosedur Karl Popper yang dimodifikasi berdasarkan fenomena yang dialami subjek perancangan dan hasilnya dideskripsikan dalam bentuk kata-kata untuk menghasilkan sebuah karya desain yang sesuai dengan tujuan perancangan. Hasil dari perancangan ini menciptakan media utama yang berupa logo Graphic Standard Manual (GSM) stationary set dan media pendukung . Starionary set sendiri berupa berbagai macam keperluan kantor seperti kop surat kartu nama amplop formulir map kalender dan notebook. Disamping media-media utama tersebut terdapat juga media pendukung yang digunakan sebagai pelengkap antara lain adalah brosur sticker signboard (papan nama) kendaraan perusahaan dan merchandise yang berupa mug. Kesimpulan dari perancangan corporate identity pada perusahaan Standard Accounting ini diharapkan dapat meningkatkan citra perusahaan Standard Accounting sekaligus menjadi pembeda dengan perusahaan-perusahaan sejenisnya. Dalam perancangan sebuah identitas perusahaan sebaiknya perancang tetap menjaga kesinambungan antara data-data dari calon perusahaan dengan rancangan yang akan dibuat sehingga dapat menghasilkan perancangan identitas yang sesuai dengan sifat dan keinginan dari perusahaan tersebut. ABSTRACT Kushadi Yayang Ridho. 2017. Standard Accounting Corporate Identity Design. Essay. Department of Art and Design. Faculty of Letters. State University of Malang. Supervisor I Moch. Abdul Rohman S.Sn M. Sn Supervisor II Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T. Key Words Corporate Identity Company Identity Image. Accounting is a process of recording classifying summarizing processing and presenting data transactions and events related to financial to facilitate people who use it. Accounting is used in almost all business activities around the world for making decisions Therefore accounting is essential for all companies. Standard Accounting company is one of public accounting company in United State of America (USA). Founded in 2016 in Charlotte North Carolina USA. As new company in the field accounting services the main challenge of Standard Accounting is to raise the company s image to attract target audience and to compete with other companies. So the right strategy for this problem is to create proper corporate identity which can raise the image of Standard Accounting. Corporate identity is the visual embodiment media that imaged the identity of a company so that it becomes the differentiator with companies engaged in the same field. Therefore corporate identity is an important thing that must be owned by a company with the main purpose as the identification of identity and image of the company being represented. The design of Standard Accounting corporate identity use procedural development model with descriptive-qualitative research method based of design model structure used by Karl Popper. While the systematics design Standard Accounting corporate identity using Karl Popper modified procedures based on the phenomenon experienced by the subject of design and the results described in the form of words to produce a design work in accordance with the design objectives. The results of this design is a logo as main media Graphic Standard Manual (GSM) stationary set and other media like brochure and sticker. The starionary set includes various office items such as letterhead business card envelopes form folder calendar and notebook. In addition to these mainstream media there are also supporting media that are used as a complement to the creation of corporate identity of Standard Accounting company among others are brochure sticker signboard corporate vehicle and merchandise. The conclusion of corporate identity design on Standard Accounting company is expected to improve the image of Standard Accounting company as well as be differentiate with similar companies. In designing a corporate identity designer should still maintain continuity between the data of the candidate company with the design to be made so as to produce the design identity in accordance with the nature and desire of the company.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14605 |
Actions (login required)
View Item |