Perancangan iklan inspired 27 pada web video sharing serbagai media promosi dan publikasi / Ardhian Zahroni Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan iklan inspired 27 pada web video sharing serbagai media promosi dan publikasi / Ardhian Zahroni Ramadhani

Ramadhani, Ardhian Zahroni (2017) Perancangan iklan inspired 27 pada web video sharing serbagai media promosi dan publikasi / Ardhian Zahroni Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ramadhani Ardhian. 2015.Perancangan Iklan Video Inspired27 Berbasis Web Video Sharing Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Program Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Rudi Irawanto S.Pd M.Sn. Kata Kunci Inspired27 web video sharring online promosi. Dalam kurun waktu beberapa tahun ini pertumbuhan clothing brand di Kota Malang semakin pesat. Persaingan antara clothing brand lokal Kota Malang dan clothing brand dari luar sangatlah ketat. Karena clothing brand luar yang semakin mendominasi distro di Kota Malang maka clothing brand lokal Kota Malang harus dapat bersaing untuk mempertahankan brand mereka. Tujuan dari pembuatan skripsi ini adalah untuk mengkaji bagaimana cara membuat iklan promosi di media yang dekat dengan target audience yaitu jejaring social seperti web video sharing dengan menggunakan video sebagai produk iklan. Inspired27 merupakan salah satu brand lokal kota Malang yang membutuhkan media promosi. Sebelumnya Inspired27 lebih sering menggunakan media promosi dua dimensi atau media tradisional seperti banner poster dan brosur. Desain yang digunakan Perancangan Iklan Inspired27 Berbasis Web Video Sharing Sebagai Media Promosi dan Publikasi dilandasi oleh teori dari Sanyoto Sadjiman (2006). Teknik yang digunakan untuk menyatukan data-data yang telah ada adalah identifikasi analisis sintesis konsep perancangan visualisasi desain dan desain final. Kerangka teori dikumpulkan dari beberapa sumber yang berasal dari observasi wawancara dokumentasi buku dan internet. Teori yang digunakan memberikan informasi atau definisi dari segi teknik periklanan dan teknik videografi. Desain produk Perancangan Iklan Inspired27 Berbasis Web Video Sharing Sebagai Media Promosidan Publikasi berupa video lookbook dan video tentang Inspired27. Video tentang Inspired27 berdurasi 1 menit lebih 2 detik dan video Instagram berdurasi 15 detik. Dengan menggunakan video sebagai produk utama untuk media promosi itu akan membuat lebih banyak orang tertarik dengan produk yang ditawarkan. Penyampaian pesan dengan elemen suara dan gambar dapat membuat audiences dengan mudah mengerti informasi tentang produk Inspired27 .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14602

Actions (login required)

View Item View Item