Perancangan buku pengenalan bentuk huruf dan angka untuk anak TK / L'Rhey Asmara Perdana - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku pengenalan bentuk huruf dan angka untuk anak TK / L'Rhey Asmara Perdana

Perdana, L'Rhey Asmara (2017) Perancangan buku pengenalan bentuk huruf dan angka untuk anak TK / L'Rhey Asmara Perdana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Perdana L Rhey Asmara. 2017. Perancangan Buku Pengenalan Bentuk Huruf dan Angka Untuk Anak TK. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn (II) Yon Ade Lose Hermanto S.Sn M.Sn Kata Kunci Buku buku belajar pengenalan huruf dan angka anak TK Pendidikan adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh seorang anak. Tanpa pendidikan anak akan sulit untuk menggapai impian mereka. Mewujudkan impian salah satunya bisa dicapai dengan cara menambah ilmu. Ilmu pengetahuan diperoleh dengan cara belajar dan membaca. Menurut survei yang dilakukan USAID Amerika Ed Data II RTI International kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian Agama dan Myriad Research pada 2013-2014 masih banyak siswa Indonesia yang belum bisa membaca. Hal ini sangat memprihatinkan karena membaca adalah hal penting untuk mencari ilmu. Karena itulah sangat penting mengajarkan huruf dan angka sejak dini agar kelak anak lancar membaca dan dapat mengurangi angka siswa Indonesia yang tidak bisa membaca. Data perancangan diperoleh dari kajian lapangan yang menggunakan tiga metode yaitu observasi wawancara dan studi dokumentasi. Observasi dilakukan di toko buku dan perpustakaan Kota Malang sedangkan wawancara dengan guru TK. Dokumentasi dilakukan untuk menunjukkan minimnya variasi buku pengenalan huruf dan angka. Perancangan buku pengenalan huruf dan angka ini berisikan gambar ilustrasi yang memuat bentuk sebuah huruf atau angka pada lembar kiri dan pada lembar kanan berisikan analogi bentuk huruf atau angka beserta cara menulis huruf. Pembuatan perancangan dimulai dari proses sketsa comprehensive layout dan final layout. Selain itu dibuat juga media pendukung untuk mempromosikan buku yaitu x-banner poster brosur gantungan kunci pembatas buku stiker dan tumbler.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14549

Actions (login required)

View Item View Item