Perancangan website sebagai media promosi Kedai Batik Sekar Jati Star Jombang / Deny Dwi Hatmoko - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan website sebagai media promosi Kedai Batik Sekar Jati Star Jombang / Deny Dwi Hatmoko

Hatmoko, Deny Dwi (2017) Perancangan website sebagai media promosi Kedai Batik Sekar Jati Star Jombang / Deny Dwi Hatmoko. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hatmoko Deny Dwi.2016. PerancanganWebsite Sebagai Media Promosi Kedai Batik Sekar Jati Star Jombang Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs Sumarwahyudi M.Sn. (2) Gunawan Susilo S.Sn M.Sn. Kata Kunci Perancangan Website Media Promosi E-commerce UKM Batik Jombang. Kedai Batik Sekar Jati Star Jombang merupakan sebuah Usaha Kecil Menengah yang memproduksi dan menjual berbagai macam hasil kerajinan batik khas Jombangan. Produk unggulan yang ditawarkan yaitu Batik Warna Alam. Segmen pasar mereka saat ini yaitu kalangan menengah-atas baik lokal maupun luar kota. Kedai Batik Sekarjati Star mempunyai visi untuk menjadikan Kota Jombang sebagai Kota Batik namun kendala yang dihadapi saat ini yaitu tidak adanya media promosi efektif yang dapat digunakan untuk memperluas target audience sehingga produk batik yang mereka produksi lebih dikenal di masyarakat luas. Untuk sampai pada tujuan tersebut dirancanglah sebuah media promosi untuk memperkenalkan produk batik Kedai Batik Sekar Jati Star ke masyarakat luas. Solusinya yaitu dengan merancang media online berupa e-commerce website yang dapat memenuhi baik kebutuhan promosi serta pemasaran produk sehingga produk-produk Kedai Batik Sekarjati Star tidak hanya dikenal secara luas namun juga memberikan pelayanan kepada para pelanggan yang sudah ada. Perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural dengan metode yang dipakai oleh Sadjiman Ebdi Sanyoto. Tahapan yang harus dilalui berdasarkan model percangan yaitu (a) merumuskan masalah dan tujuan perancangan (b) mengidentifikasi menganalisa data serta melakukan sintesis data (c) merumuskan konsep perancangan baik visual maupun konten/isi dari media utama dan media pendukungnya. Hasil perancangan yaitu e-commercewebsite sebagai media utama dan media pendukung berupa katalog produk brosur kartu nama dan x-banner. Media promosi Kedai Batik Sekarjati Star ini diharapkan dapat memenuhi tujuan utama yaitu untuk memperkenalkan produk ke masyarakat yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14518

Actions (login required)

View Item View Item