Perancangan buku cerita bergambar bilingual "Aaron and Anna" untuk anak-anak / Efrisha An Nisa Amalia - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku cerita bergambar bilingual "Aaron and Anna" untuk anak-anak / Efrisha An Nisa Amalia

Amalia, Efrisha An Nisa (2017) Perancangan buku cerita bergambar bilingual "Aaron and Anna" untuk anak-anak / Efrisha An Nisa Amalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK An nisaAmalia Efrisha. 2016. PerancanganBukuCeritaBergambar Bilingual Aaron and Anna UntukAnak-Anak. Skripsi Program StudiDesainKomunikasi Visual JurusanSenidanDesain FakultasSastra. UniversitasNegri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M. Sn (II) Rudi Irawanto S. Pd M. Sn Kata Kunci Perancangan BukuDongeng Aaron and Anna Bilingual Aaron and Anna adalahpengembanganceritadaridongeng Hansel and Gretel. Banyakdaribukudongeng yang kurangmemberikannilai moral yang positifbagianakdikarenakananak-anakmasihsulitmemahamidanmemilahmana yang nyatadanfiktif sedangkansaatinibanyakdongeng yang selalumembuattokohtertentumenjadisosok yang jahat sehinggaberbahayajikaanakmenjadikandongengsebagaipedomanhidup. Hal tersebut yang memicuuntukmerancangsebuahbukuilustrasi yang tidakhanyadigemarinamunjugabermanfaat yaitubukuceritadongengdenganjudulAaron and Anna. Bukuilustrasi yang akandirancangakanmerubahpersepsianakterhadapicontokohjahat yang selamainiterdapatpadadongeng-dongeng. Metodeperancanganyang digunakanyaitumenggunakanperancanganprocedural. Model perancangan yang dipilihyaitumetodeperancangandari Bruce Archer yang dikembangkansesuaidengankebutuhanpenulismulaidarilatarbelakangmasalah data analysis sintesis konsepperancangan danterakhiryaitu proses perancanganhinggamenghasilkanfinal design. Metodepenyampaiandongenghiggasaatinisangatberanekaragam. Metode yang digunakandalamperancanganiniyaituperancanganbukuilustrasi. Perancanganbukuilustrasimelaluibeberapatahapan yaitubreakdownkarakterdarirought sketch comprehensive hinggafinal design. Teknik yang digunakanuntukmerancangbukuilustrasiiniadalahmenggunakanteknikvectorpadasoftware Corel Draw X.7 sertamenggunakanwarna-warna yang kontrasdanterang sertakarakter yang uniksehinggadapatmenarikminatsesuaidengan target market. PerancanganakanmenciptakankaryaprodukberupabukuilustrasidengandenganjudulAaron and Annadandisertaibeberapapermainandisertaidengabahasaasingbertujuan agar anaktidakhanyamembaca namunjugadapatbelajardanbermain. Adapunproduk yang akandihasilkanyaitubukubergambar bilingual Aaron and Anna merchandise sepertitote bag kotakpensil note gantungankunci dan media promosiberupax-banner poster danstiker.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14506

Actions (login required)

View Item View Item