Redesain kemasan "Belvia" Surabaya sebagai upaya peningkatan daya saing produk / Shella Mutiara Ambar Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan "Belvia" Surabaya sebagai upaya peningkatan daya saing produk / Shella Mutiara Ambar Sari

Sari, Shella Mutiara Ambar (2017) Redesain kemasan "Belvia" Surabaya sebagai upaya peningkatan daya saing produk / Shella Mutiara Ambar Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sari Shella Mutiara Ambar 2016. Redesain Kemasan Belvia Surabaya Sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing Produk.Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni Dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn Kata Kunci Redesain kemasan oleh-oleh khas surabaya daya saing produk Belvia merupakan home industry di kota Surabaya yang bergerak dibidang bakery dan pastry. Produk unggulan dari Belvia adalah mini pie yang merupakan oleh-oleh khas kota Surabaya. Namun sampai saat ini kemasan yang digunakan masih sederhana dan belum mampu untuk bersaing dengan produk oleh-oleh khas Surabaya lainnya. Beberapa konsumen Belvia berpendapat desain kemasan mini pie yang digunakan belum maksimal dan masih sederhana. Melihat permasalahan ini Belvia memerlukan perancangan untuk redesain kemasan mini pie. Desain kemasan yang akan dirancang disesuaikan dengan kebutuhan dan mengacu kepada teori desain kemasan prinsip desain kemasan manfaat desain kemasan dan aspek-aspek yang berkaitan erat dengan desain kemasan. Metode yang digunakan untuk meredesain kemasan mengacu pada metode Bruce Archer yaitu metode perancangan prosedural atau disebut juga perancangan deskriptif. Melalui hasil proses pengumpulan data observasi wawancara dan dokumentasi kemasan yang diperlukan untuk Belvia mini pie adalah kemasan primer dan sekunder. Hasil data yang telah dikumpulkan diproses melalui analisis sebagai langkah awal memvisualkan hasil desain berupa konsep redesain yang akan digunakan dalam merancang. Setelah konsep tersusun tahapan selanjutnya adalah mevisualkan hasil desain final serta wujud nyata aplikasi redesain kemasan Belvia mini pie. Dengan adanya redasain kemasan mini pie Belvia diharapkan daya saing antara produk mini pie Belvia lebih unggul dibandingkan dengan produk oleh-oleh lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14499

Actions (login required)

View Item View Item