Perancangan media promosi ambient media untuk Intako Sentra Industri kerajinan kulit di Tanggulangin Sidoarjo / R. Bhima Danniswara - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi ambient media untuk Intako Sentra Industri kerajinan kulit di Tanggulangin Sidoarjo / R. Bhima Danniswara

Danniswara, R. Bhima (2016) Perancangan media promosi ambient media untuk Intako Sentra Industri kerajinan kulit di Tanggulangin Sidoarjo / R. Bhima Danniswara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Danniswara Bhima. 2016. Perancangan Media Promosi Ambient Media untuk Intako Sentra Industri Kerajinan Kulit di Tanggulangin Sidoarjo. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Sumarwahyudi M.Sn dan Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn Kata Kunci Ambient media INTAKO Tanggulangin Sidoarjo dikenal sebagai daerah industri penghasil tas koper dan produk produk hasil olahan kulit lainnya. Industri ini dimulai pada tahun 1939 ketika beberapa pengrajin mulai membuat tas dan koper. Koperasi Sentra Industri Kerajinan Kulit Tanggulangin Sidoarjo INTAKO merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia dengan produknya yang telah diekspor ke beberapa negara. Namun sayangnya sebagian besar masyarakat masih lebih memilih produk impor hal ini terjadi karena lokasi showroom INTAKO yang relatif lebih sulit dijangkau dibandingkan toko yang menjual produk impor. Hal ini diperparah dengan adanya musibah Lumpur Lapindo. Penyebab lainnya adalah strategi promosi yang digunakan tidak mengikuti perkembangan strategi pemasaran modern. Promosi yang tepat untuk INTAKO adalah promosi yang mengikuti perkembangan globalisasi dengan menggunakan strategi pemasaran modern dan elemen visual sebagai penunjang utamanya karena produk Industri Kerajinan Kulit Tanggulangin Sidoarjo INTAKO sangat erat hubungannya dengan aspek visual. Maka dirasa perlu untuk mengubah konsep publikasi dan promosi produk dari INTAKO menjadi promosi yang lebih persuasif yang membujuk calon konsumen maupun konsumen untuk membeli produk INTAKO menggunakan media media yang sesuai dengan konsep periklanan dan komunikasi visual yang tepat dengan metode perancangan yang meliputi identifikasi data analisis konsep perancangan hingga eksekusi final desain. Media tersebut berupa media ambient media through the line promosi online berupa kampanye melalui media sosial serta media below the line (brosur dan voucher belanja). Media promosi tersebut berguna untuk meningkatkan penjualan INTAKO dan untuk mempromosikan produk INTAKO agar lebih diminati oleh masyarakat. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14483

Actions (login required)

View Item View Item