Perancangan website obyek wisata Pantai Bajul Mati Malang sebagai pendukung media promosi / Kurnia Hadi Prasetya - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan website obyek wisata Pantai Bajul Mati Malang sebagai pendukung media promosi / Kurnia Hadi Prasetya

Prasetya, Kurnia Hadi (2016) Perancangan website obyek wisata Pantai Bajul Mati Malang sebagai pendukung media promosi / Kurnia Hadi Prasetya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prasetya KurniaHadi. 2016. PerancanganWebsiteObyekWisataPantaiBajulMati Malang SebagaiPendukung Media Promosi. Skripsi JurusanSenidanDesain FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Drs. TriyonoWidodo M.Sn (II) Andreas SyahPahlevi S.Sn M.Sn. Kata Kunci Pariwisata PantaiBajulMati Malang Website Media Promosi Promosi adalah aktivitas yang mengkomunikasikan keunggulan produk dan membujuk pelanggan sasaran untuk membelinya. Menurut data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata Kabupaten Malang jumlah pengunjung yang pernah mengunjungi Obyek Wisata Pantai Bajul Mati dibanding dengan pantai disekitarnya relatif rendah. Hal tersebut terjadi karena kurang informasi yang diperoleh oleh calon pengunjung tentang Obyek Wisata Pantai Bajul Mati. TujuanperancanganiniadalahuntukmempengaruhipermintaanpengunjungobyekwisataPantaiBajulMati untukmerancang media komunikasi visual yang tepatdansesuaikriteriadesaindalammempromosikanpantaiBajulMatimenggunakan media websiteagar para wisatawan yang inginberkunjungmendapatinformasi yang cukupdantertarikuntukmencobaObyekWisataPantaiBajulMati MetodePerancangan yang digunakandalamPerancanganWebsiteinimengikutimetodeperancanganIan Sommerville yang terdapatdalambukunya yang berjudulSoftware Engineeringedisikeenam Berdasarkan permasalahan diatas perancang memiliki solusi terhadap permasalahan yang terjadi yaitudengan membuat sebuah websitesebagai media promosiobyek wisata yang memiliki konten informasi menggunakan multimedia. Konsep yang dibuatbertujuanuntukmembuatObyekWisataPantaiBajulMatilebihdikenalolehmasyarakatluaskhususnyamasyarakat Malang. Diantarabeberapapantai yang berada di kabupaten Malang pantaiBajulMatitidakbegitudikenalolehmasyarakatluas. Ditinjaudarisegipenggunaan internet yang kinisudahmulaimenjangkauberbagaipelosoktempat di Indonesia makadariitudibuatsebuah website agar calonpengunjung yang penasarandenganobyekwisatainidapatlangsungmencariinformasimenggunakan media tersebut. Perancangmenggunakangayailustrasiisometrikarenasasaran target pasar yang ingindicapaiberusiasekitar 17 35tahun. Gaya ilustrasiinisekarangsudahmenjadisebuahtrenkomunikasi visual yang sangatdigemariolehbanyak orangkhususnyakelompokusia 17 35tahun. Selain media utama yang telahdisebutkanbeberapa media pendukungjugaakandisertakanuntukmendukungkeefektifan media promositersebut. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14480

Actions (login required)

View Item View Item