Nisa', Ana Afrohun (2016) Perancangan merchandise sales on board maskapai Garuda Indonesia dengan tema Indonesia Art movement seri 1-Dayak Pattern / Ana Afrohun Nisa'. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Nisa Ana Afrohun 2016. Perancangan Merchandise Sales On Board Maskapai Garuda Indonesia Dengan Tema Indonesia Art Movement Seri 1 - Dayak Pattern. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Sarjono M.Sn dan Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn. Kata kunci Merchandise Garuda Indonesia Dayak Pattern Maskapai Garuda Indonesia mempunyai inflight sales on board atau program penjualan merchandise dalam pesawat. Seluruh barang yang dijual tidak langsung diperlihatkan seperti halnya maskapai lain namun rincian merchandise diperlihatkan dalam satu katalog Garuda Indonesia bernama Arcade. Barang-barang yang dijual seperti parfum bermerek produk kecantikan bermerek dan aksesoris bermerek yang dijual dengan keuntungan bebeas bea pajak. Selain produk-produk bermerek yang mahal dalam katalog ini juga menjual merchandise memorabilia Garuda Indonesia atau merchandise kenang-kenangan. Tujuan perancangan ini adalah dapat meningkatkan penjualan merchandise memorabilia Garuda Indonesia dan dapat mendukung gerakan mengangkat budaya Indonesia di kancah Internasional. Perancangan merchandise ini menggunakan model prosedural. Langkah-langkah yang tersusun berurutan untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan tujuan perancangan. Diawali dengan mengumpulkan data lapangan membuat analisis dan sintesis dan membuat konsep perancangan media utama beserta media pendukung sketsa produk dan hasil final desain. Perancangan ini menghasilkan 6 merchandise memorabilia Garuda Indonesia dengan tema Indonesia Art Movement Seri 1 - Dayak Pattern. Produk dilengkapi dengan informasi-informasi mengenai kebudayaan Indonesia khususnya Dayak. Selain itu produk juga dikemas dalam kemasan yang eksklusif dan minimalis untuk melindungi pengiriman untuk mempromosikan merchandise tersebut juga dibuat media promosi berupa katalog Arcade edisi 17 (Januari-Maret 2017) poster x-banner brosur booklet dan billboard. Media promosi tersebut berguna untuk mempromosikan merchandise sekaligus kebudayaan Dayak agar lebih diminati oleh audiens.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14478 |
Actions (login required)
View Item |