Perancangan corporate identity PT. Roda Djati Mas / Stefanus Rico Indrawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity PT. Roda Djati Mas / Stefanus Rico Indrawan

Indrawan, Stefanus Rico (2016) Perancangan corporate identity PT. Roda Djati Mas / Stefanus Rico Indrawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Indrawan Stefanus Rico. 2015. Perancangan Corporate Identity PT. Roda Djati Mas. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Rudi Irawanto S.Pd M.Sn. (II) Mohamad Sigit S.Sn. Kata Kunci Perancangan Logo Corporate Identity. PT. Roda Djati Mas adalah salah satu perusahaan distribusi molase yang ada di Kota Malang yang baru berdiri pada tahun 2014. Persaingan yang ketat pada pasar menuntut perusahaan memiliki sebuah identitas visual yang mampu mempengaruhi segi psikologis dan komunikasi dengan konsep yang dapat menanamkan citra atau image positif agar dapat memperkenalkan perusahaan menciptakan inovasi baru dan tidak tertinggal oleh kompetitor. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah -langkah yang harus diikuti dalam menghasilkan sebuah produk dimana menggunakan prosedur yang dikemukakan oleh Surianto Rustan. Langkah-langkah prosedural yang dilakukan dalam proses perancangan ini dengan pengumpulan data melalui observasi wawancara dan studi dokumentasi. Perancangan yang sudah dibuat menghasilkan corporate identity baru berupa logo yang diaplikasikan kepada berbagai media komunikasi sebagai tujuan membangun dan memperkuat citra perusahaan yang baik. Bentuk logo dibuat dapat mewakili makna yang ditentukan yaitu stabil dinamis dan kuat dengan warna mewakili emas. Logo yang telah ditentukan kemudian diaplikasikan pada berbagai media seperti stationery set marketing dan penjualan signage dan merchandise yang digabungkan dalam sebuah Graphic Standard Manualdengan dimensi ukuran sebesar 250mm x 353mm atau B5 berbahan kertas art papper 150gr. Buku tersebut berisi tentang pengaturan dan ketetapan identitas perusahaan dengan jumlah sebanyak 103 halaman termasuk cover depan dan belakang. Teknik pembuatan buku menggunakan digital printing full color. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam proses perancangan corporate identity baik bagi mahasiswa desainer grafis pengajar dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Mar 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14449

Actions (login required)

View Item View Item