Perancangan corporate identity Moorvendenim Clothing Company Surabaya / Ryan Indra Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity Moorvendenim Clothing Company Surabaya / Ryan Indra Kurniawan

Kurniawan, Ryan Indra (2016) Perancangan corporate identity Moorvendenim Clothing Company Surabaya / Ryan Indra Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Kurniawan Ryan Indra 2015. Desain Corporate Identity Moorvendenim ClothingCompany Surabaya. Jurusan Seni dan Desain. Program Studi S1 Desain KomunikasiVisual. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing I Drs. Pujiyanto M.sn. pembimbing II Andreas Syah Pahlevi S.Sn. M.Sn. Kata kunci Corporate Identity Clothing Citra Clothing Brand Moorvendenim Pengaplikasian Dunia fashion Indonesia saat ini semakin berkembang kareana tingkat perekonomian yang semakin membaik hingga sector ritel yang telah berkembang pesat. Di Indonesia banyak bermunculan merek clothing distro yang bertemakan banyak variasi dan ciri khas masing-masing clothing brand. Surabaya merupakan salah satu kota besar dengan industri ukm yang berkembang maju dan salah satunya pada bidang fahion clothing. Moorvendenim merupakan salah satu clothing brand yang berasal dari kota pahlawan ini dengan karakter tema brand yang memiliki ciri khas sendiri yaitu Rebell/berontak. Konsumen Moorvendenim khususnya berada didalam kota Surabaya dan pada umumnya tersebar di kota-kota wilayah negara Indonesia dengan target kelak bias menembus pasar global dan menjangkau target konsumen yang lebih luas pastinya. Moorvendenim berpotensi untuk berkembang lebih pesat dan baik lagi maupun dalam segi kualitas produk pembangunan citra brand target jangkauan market. Untuk mengembangkan Moorvendenim diperlukan pembangunan citra merek yang baik di benak masyarakat karena citra merek merupakan unsur penting bagi perusahaan untuk menciptakan daya ingat positioning merek Moorvendenim dibenak audiens. Meninjau dari masalah tersebut Moorvendenim membutuhkan rancangan corporate identity untuk membangun dan meningkatkan citra merek yang lebih baik dibenakaudiens. Berdasarkan penjelasan singkat di atas perancang mengangkat permasalahan sebagai berikut (1) Bagaimana konsep perancangan karya Corporate identity dan aplikasinya untuk periklanan Moorvendenim. (2) Bagaimana visualisasi hasil perancangan karya Corporate identity untuk periklanan Moorvendenim kepada masyarakat dengan tepat sasaran. Penulis melakukan beberapa tahapan dalam menyusun metode perancangan yaitu dimulai dari proses latar belakang masalah lapangan penyusunan masalah dan tujuan perancangan identifikasi masalah identifikasi data klien dan kompetitor analisis data konsep perancangan alternatif desain final desain dan aplikasi desain. Perancang menarik kesimpulan dari uraian diatas bahwa desain corporate identity Moorvendenim guna meningkatkan citra perusahaan serta memerlukan konsep yang kreatif dengan pengaplikasian yang baik sehingga media yang dibutuhkan untuk menunjang meningkatnya citra merek adalah media yang tepat yaitu dengan cara menanamkan citra perusahaan Moorvendenim di benak audiens melalui aplikasi logo pada media dalam kantor atau yang bisa disebut stationary set dan didukung oleh beberapa media promosi. Desain ini secara komprehensif terdiri atas desain logo slogan kartu nama stasionary set poster benner x-banner dan Merchandise maket dan Web.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14430

Actions (login required)

View Item View Item