Redesain corporate identity perusahaan rebana UD Asri sebagai dasar repositioning untuk meningkatkan penjualan / Maella Himmatul Firdaus - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain corporate identity perusahaan rebana UD Asri sebagai dasar repositioning untuk meningkatkan penjualan / Maella Himmatul Firdaus

Firdaus, Maella Himmatul (2016) Redesain corporate identity perusahaan rebana UD Asri sebagai dasar repositioning untuk meningkatkan penjualan / Maella Himmatul Firdaus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Firdaus Maella Himmatul. 2015. Redesain Corporate Identity Perusahaan Rebana UD Asri Sebagai Dasar Repositioning untuk Meningkatkan Penjualan. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni Dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D.(I) Rudi Irawanto S.Pd. M.Sn. Kata kunci Redesain Corporate Identity Rebana Repositioning Penjualan UD Asri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan alat musik perkusi terutama rebana dan alat musik perkusi berbasis Islami. Sejak berdiri pada tahun 2000 UD Asri telah berkembang sehingga produknya tidak hanya dikenal di daerah Tuban saja namun juga sudah mencapai keluar pulau Jawa. Namun dengan semakin populernya aliran musik bernuansa islami pesaing-pesaing baru produsen alat musik rebana mulai bermunculan. Oleh karena itu strategi promosi baru diperlukan untuk meningkatkan posisi dalam pasar dan meningkatkan penjualan. Redesain corporate identityperusahaan rebana UD Asri digunakansebagai langkah awal untuk memperbaiki posisi UD Asri di dalam pasar alat musik perkusi bertajuk Islami. Hal ini mengingat pentingnya sebuah corporate identity sebagai landasan untuk membuat media-media promosi. Sedangkan perusahaan UD Asri tidak memiliki corporate identity yang mampu bersaing dikancah nasional walau pun produk mereka dinilai bagus.Maka dari itu corporate identity yang baru dibutuhkan untuk membuat media-media promosi guna meningkatkan image perusahaan dimata masyarakat. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti dalam menghasilkan sebuah produk. Langkah untuk merancang media promosi dan media pendukung lainnya menggunakan teknik pengumpulan data observasi wawancara dan dokumentasi. Perancangan ini menghasilkan sebuah corporate identity baru meliputi logo tagline dan warna perusahaan. Selain itu juga menghasilkan media-media pendukung perusahaan seperti stationery seragam karyawan mobil perusahaan ephemera dan media promosi. Semua ini akan disusun dalam sebuah buku GSM ( guide standard manual) yang juga mencangkup tata cara penggunaan logo UD Asri yang baru. Sehingga hasil perancangan ini bisa dijadikan sebagai pedoman dalam mendesain corporate identity baik bagi mahasiswa desainer grafis pengajar dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14405

Actions (login required)

View Item View Item