Sugmawati, Yusnia Mahdiya (2016) Perancangan media promosi brand apeatit berbasis online sebagai media pengenalan produk tahap awal / Yusnia Mahdiya Sugmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Sugmawati Yusnia Mahdiya. 2015. Perancangan Media Promosi Brand Apeatit Berbasis Online Sebagai Media Pengenalan Produk Tahap Awal. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Ida S. Herawati Dra. M.Pd. (II) Mohammad Sigit S.Sn Kata Kunci Perancangan Brand Promosi Online Apeatit Sarapan sangatlah penting sebelum mengawali kegiatan di pagi hari namun sebagian besar masyarakat belum peduli akan sarapan. Hasil survei terhadap 50 responden dengan rentang usia 16-40 tahun menunjukkan bahwa 77 6% responden belum terbiasa sarapan 89.8% tertarik membeli produk sarapan sebanyak 71 4% responden memilih harga antara Rp.6000-Rp.15.000 sebanyak 55 1% responden memprioritaskan kualitas dan sebanyak 41 7% responden tertarik akan menu makanan yang familiar. Perancangan brand Apeatit ini mempunyai konsep menyajikan menu sarapan dengan strategi promosi dan pemasaran modern secara online. Strategi promosi dan pemasaran secara online dipilih karena saat ini setiap orang telah terhubung dengan penggunaan media sosial melalui internet maka akan lebih efektif untuk mencapai target audience. Tujuan perancangan untuk menghasilkan media komunikasi visual untuk memberikan informasi pentingnya sarapan yang komunikatif dan praktis dapat diakses dimana saja dengan menggunakan media online. Perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural Yohanes Pranata yang disesuaikan dengan kebutuhan. Teknik pengumpulan data melalui survei penyebaran kuisioner. Perancangan yang telah dilakukan menghasilkan sebanyak lima macam media utama yaitu kebutuhan konten pengenalan produk pengenalan rasa baru promo spesial perayaan hari besar dan endorsement. Kemudian tiga macam media pendukung yaitu brosur poster dan promotion paper. Tiga macam media pendukung produk yaitu packaging nota dan plastic bag. Serta dua macam merchandise yaitu kaos dan apron yang berfungsi tidak hanya sebagai identitas namun juga sebagai media penerapan untuk menyampaikan pesan kepada target audience. Perancangan media komunikasi visual dalam bentuk brand Apeatit merupakan korelasi untuk masalah yang diangkat dengan tampilan grafis yang disajikan secara komunikatif sebagai kekuatan brand identity agar dapat menstimulasi dan selalu diikuti oleh target audience.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Jan 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14396 |
Actions (login required)
View Item |