Kompetensi mahasiswa teknik mesin dalam merancang mobil hemat energi (studi kasus semeru team um) / Ayu May Vitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Kompetensi mahasiswa teknik mesin dalam merancang mobil hemat energi (studi kasus semeru team um) / Ayu May Vitasari

Ayu May Vitasari (0000) Kompetensi mahasiswa teknik mesin dalam merancang mobil hemat energi (studi kasus semeru team um) / Ayu May Vitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kompetensi dalam merancang mobil hemat energi merupakan kunci utama dalam manufaktur. Kompetensi yang didukung adanya softskill dan hardskill yang dimiliki oleh mahasiswa teknik mesin. Dalam merancang mobil hemat energi kompetensi yang harus dimiliki adalah berkompeten dalam bidang tertentu yang ada di Semeru Team. Kompetensi tersebut meliputi kompetensi pada bidang CAD kompetensi pada bidang pemesinan kompetensi pada bidang pengelasan serta pemahan dasar mengenai mobil hemat energi atau teori STEM (Science Technology Engeneering and Matematic) serta memiliki manajemen yang baik dari personal maupun intra-personal. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui kompetensi mahasiswa teknik mesin dalam merancang mobil hemat energi yang dilaksanakan oleh Semeru Team sebagai tempat manufaktur mobil hemat energi universitas negeri malang dan dijadikan sebagai referensi prototype kendaraan ramah lingkungan dalam mengatasi krisis energi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus Semeru Team UM. Penelitian yang dilaksanakan menggunakan teknik pengumpulan data (wawancara observasi dan dokumentasi). Berdasarkan hasil penelitian menurut narasumber yang didapatkan melalui prosedur wawancara observasi dan dokumentasi merancang mobil hemat energi yang dilakukan oleh Semeru Team sangat memerlukan SDM yang sangat kompeten dalam bidangnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/143571

Actions (login required)

View Item View Item