Perancangan video promosi wisata pendakian gunung Semeru untuk meningkatkan penjualan paket Tour Hidden Indonesia Adventures / Gilang Fajar Al Kautsar - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan video promosi wisata pendakian gunung Semeru untuk meningkatkan penjualan paket Tour Hidden Indonesia Adventures / Gilang Fajar Al Kautsar

Al Kautsar, Gilang Fajar (2015) Perancangan video promosi wisata pendakian gunung Semeru untuk meningkatkan penjualan paket Tour Hidden Indonesia Adventures / Gilang Fajar Al Kautsar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Al Kautsar Gilang Fajar 2015. Perancangan video promosiwisatapendakianGunungSemeruuntukmeningkatkanpenjualanpaket tourHidden Indonesia Adventures. Skripsi Program StudiDesainKomunikasi Visual JurusanSenidanDesain FakultasSastra. UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Rudi Irawanto S.Pd M.Sn(II) H. J. Hendrawan S.Sn M.Ds Kata Kunci Perancangan Video Promosi Pakettour GunungSemeru Hidden Indonesia Adventures Hidden Indonesia Adventures adalahsebuahtravel agentyang berdiri di kota Malang. Pemilikdaritravel agentiniadalahNanangSunarkodanFrancoise Angrand. Hidden Indonesia Adventuresberdiripadatahun 2012 yang menawarkanpakettourkeseluruh Indonesia dan di antaranyaadalahGunungSemerudenganketinggian 3676 mdpl yang berada di kabupatenLumajang. KurangnyapromosiadalahpenyebabkurangnyapenjualanpakettourkeGunungSemeru. Hidden Indonesia Adventuresinginmeningkatanpenjualanyadenganmelakukanpemasaransecara online media yang dipilihadalah video promosi. Video promosiiniberbasisbahasaInggris yang sesuaidengan target pasarHidden Indonesia Adventures. Video yang telahdirancangakan di publikasikanmelalui website youtubedanfacebook yang diharapkandapatmeningkatkanpenjualanpakettour Hidden Indonesia AdventureskeGunungSemeru. Model perancangan yang digunakandalam video promosiwisatapendakiangunungsemeruuntukmeningkatkanpenjualanpakettour Hidden Indonesia Adventures inimenggunakan model perancangan (Fred Wibowo 2007) yaituadatahapanantarapraproduksi produksidanpascaproduksi yang dikembangkandengandenganmetodeperancangan (Sanyoto 2006 36). Sehinggasecaragarisbesarlangkah-langkahdalam proses perancangan media komunikasi visual meliputipengumpulan data identifikasi data analisis data sintesis konsepperancangan praproduksi produksidanpascaproduksi. Perancanganinimenghasilkan video promosidengandurasikuranglebih 4 menitdenganresolusi HD 1280x720 pixelsyang di dalam video iniditunjukangarisbesarpelayanan yang diberikanHidden Indonesia AdventureskepadapesertatourdankeindahanalamdariGunungSemeru. Video yang telahdirancangakan di publikasikanmelalui media online yang sudahdirencanakansebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14351

Actions (login required)

View Item View Item