Perancangan video iklan televisi sebagai media promosi wisata Air Terjun Coban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang / Lintang Fajri Moonagusta - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan video iklan televisi sebagai media promosi wisata Air Terjun Coban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang / Lintang Fajri Moonagusta

Moonagusta, Lintang Fajri (2013) Perancangan video iklan televisi sebagai media promosi wisata Air Terjun Coban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang / Lintang Fajri Moonagusta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moonagusta Lintang Fajri. 2013. Perancangan Video Iklan Televisi Sebagai Media Promosi Wisata Air Terjun Coban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Pranti Sayekti S.Sn M.Si (II) Moh Abdul Rohman S.Sn M. Sn. Kata kunci perancanganvideo iklan televisi coban rondo kota malang. 12288 12288 12288 Kota Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan memiliki potensi wisata yang cukup baik terbukti dengan adanya salah satu tempat wisata yang terdapat di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang ialah Coban Rondo. Meskipun dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas dan wahana wisata namun diketahui bahwa jumlah pengunjung pada tahun 2010 ialah 472.571 atau sekitar 38% dan mengalami penurunan sekitar 3% atau 440.251 yaitu 35% pada tahun 2011 dan pada tahun 2012 jumlah pengunjung masih mengalami penurunan 8% yaitu mencapai 337.442 atau sekitar 27% maka dari itu perlu dilakukan adanya sebuah promosi untuk mengenalkan Coban Rondo kepada masyarakat diharapkan setelah adanya promosi pengunjung mengalami peningkatan untuk tahun-tahun berikutnya. 12288 12288 12288 Metode perancangan dalam perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural dari Fred Wibowo yang sudah dikembangkan beberapa tahapan diawali dengan gagasan atau konsep perancangan. Kemudian dari gagasan tersebut dilakukan identifikasi data lapangan dan data pustaka selanjutnya di lakukan analisis yang nantinya didapatkan sebuah informasi mengenai data dari objek penelitian. Dari analisis data-data tersebut dilakukan sintesa yang menghasilkan sebuah konsep perancangan. Setelah konsep perancangan selesai maka masuk pada tahapan Pra Produksi Produksi dan Pasca Produksi. 12288 12288 12288 Perancangan ini menghasilkan media promosi untuk wisata air terjun Coban Rondo dengan media utama berupa iklan televisi. Iklan televisi dinilai cukup cepat dan informatif dalam menyampaikan informasi sehingga dipilih sebagai media promosi yang tepat untuk Coban Rondo. Disarankan untuk perancangan selanjutnya ialah menetapkan satu tujuan diantaranya mengangkat potensi wisata yang ada didaerah sekitar serta merancang sebuah media promosi dengan lebih kreatif dan inovatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Aug 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14220

Actions (login required)

View Item View Item