Perancangan komik global warming "Let's Fight Global Warming!" untuk remaja / Safira Afuza Adri - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan komik global warming "Let's Fight Global Warming!" untuk remaja / Safira Afuza Adri

Adri, Safira Afuza (2011) Perancangan komik global warming "Let's Fight Global Warming!" untuk remaja / Safira Afuza Adri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Perancangan Komik Global Warming. Global warming atau pemanasan global sudah menjadi isu yang sangat menimbulkan keprihatinan. Indonesia dengan sumber daya manusia yang melimpah memiliki potensi yang besar dalam menghasilkan polusi sampah dan kerusakan alam. Terutama bagi kaum remaja yang kurang peduli akan bahaya global warming dan dampak yang ditimbulkannya pada kehidupan. Keadaan ini karena kurangnya media kampanye dan penyampai pesan mengenai bahaya global warming. Tampak diperlukan adanya sebuah media yang mampu memberikan pengenalan tentang masalah global warming ini salah satu media yang efektif untuk menarik perhatian remaja adalah melalui media komik. Perancangan komik global warming Let s Fight Global Warming untuk remaja menggunakan model perancangan procedural yaitu model yang bersifat deskriptif komik terdiri dari 44 halaman dengan sisipan-sisipan info yang masih berhubungan dengan tema di dalamnya. Komik ini dirancang lebih familier terhadap karakter remaja Indonesia Hasil dari perancangan ini diharapkan menjadi media penyampai pesan kampanye mengenai bahaya global warming dan dampak yang ditimbulkannya pada bumi dan lingkungan hidup. Media yang memudahkan para remaja untuk memahami mengetahui dan peduli akan bahaya global warming dan dampak yang ditimbulkannya pada bumi dan lingkungan hidup dengan format komik yang tidak menggurui dan mudah dipahami bahasanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14096

Actions (login required)

View Item View Item