Respon wali murid terhadap pembelajaran daring di kelas 4 sdn purwodadi 1 / Vicki Ferdiansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Respon wali murid terhadap pembelajaran daring di kelas 4 sdn purwodadi 1 / Vicki Ferdiansyah

Ferdiansyah, Vicki Ferdiansyah (0000) Respon wali murid terhadap pembelajaran daring di kelas 4 sdn purwodadi 1 / Vicki Ferdiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Ferdiansyah Vicki. 2022. Vicki. Respn Wali Murid Terhadap Pembelajaran Daring Di Kelas 4 SDN Purwodadi 1. Skripsi Prodi S1 ndash Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Muchtar S.Pd. M.Si (II) Drs.Imam Nawawi M.Si Kata Kunci Respon Wali Murid Pembelajaran Daring Masa iniDuniasedang dihadapkan dengan pandemiCovid-19 termasuk Indonesia. PandemiCovid-19menjadi masalah besar bagi kehidupan manusia. Manusia dipaksa berhenti dari rutinitas kegiatan kehidupan sehari-hari dan diminta untuk terus berdiam diridi rumahguna menghindari penyebaran virusCovid-19.Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah mengeluarkan perintah agar meliburkan lembaga pendidikan. Dimana pada lembaga pendidikan terutama sekolah menjadi tempat berkumpulnya orang sehari-hari. Meliburkan pada konteks ini adalah semua aktivitas belajar mengajar dilaksanakandi rumahmasing-masing. Kebijakan ini jelas membuat segala aktivitas pendidikan sedikit mengalami perubahan dan terutama pada proses pembelajaran. Hal ini menimbulkan respon sendiri dari wali murid mengenai pembelajaran daring. Dalam penelitian ini ditujukan untuk mengetahui respon wali murid terhadap pembelajaran daring di kelas 4 pada sistem komponen pembelajaran. Antara lain tujuan pembelajaran kegiatan materi metode media evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif naratif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dengan didukung dengan metode dokumentasi pendukung. Hasil wawawancara dalam penelitian berupa hasil wawancara dari wali murid lalu data dikumpulkan dan diolah menjadi data yang berupa uaraian.Data yang sudah ada lalu dianalisis dengan cara reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi yang nantinya akan dilaporkan dalam bentuk uraian. Hasil dalam penelitian ini menunjukan respon dari wali murid terhadap pembelajaran daring yang dianggap kurang maksimal dalam pelaksanaannya. Karena wali murid menganggap pembelajaran daring kurang dapat diikuti oleh siswa. Pada komponen pembelajaran menurut wali murid dianggap mengalami perubahan dan sangat sulit diikuti oleh siswa. Sehingga keseluruhan wali murid menganggap pembelajaran daring sangat sulit untuk mengembangkan kemampuan siswa di kelas 4. Dapat disimpulkan bahwa sebagian besar respon wali murid terhadap komponen pembelajaran daring masih belum terlaksana secara sempurna dan masih banyak kendala dan permasalahan dalam pelaksanaanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140678

Actions (login required)

View Item View Item