Perancangan kemasan produk Java Atsiri sebagai media pembangun brand image dengan segmen menengah / Erik Armayuda - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan kemasan produk Java Atsiri sebagai media pembangun brand image dengan segmen menengah / Erik Armayuda

Armayuda, Erik (2011) Perancangan kemasan produk Java Atsiri sebagai media pembangun brand image dengan segmen menengah / Erik Armayuda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci desain kemasan media brand image segmen menengah atsiri Pada dasarnya sebuah kemasan memiliki fungsi selain sebagai pelindung juga sebagai pemberi informasi tentang produk yang dikemas. Namun seiring perkembangan jaman fungsi kemasan telah berkembang hingga mampu menjadi penjual dari produk itu sendiri. Bahkan secara lebih luas kemasan juga dapat merepresentasikan produknya. Sebagaimana sebuah brand yang kini bukan lagi hanya sekedar nama melainkan sebuah kebutuhan yang justru di cari. Brand adalah sebuah janji pada konsumen dengan menyebut namanya timbul harapan bahwa brand tersebut akan memberikan kualitas yang baik kenyamanan status dan hal yang menjadi pertimbangan konsumen untuk memebeli (Terence A. Shimp.2000 8) Di Kabupaten Blitar Jawa Timur pemda setempat sedang menggalakan upaya pemberdayaan produk UKM yang salah satunya menangani bidang Atsiri dengan nama Java Atsiri. Produk dari olahan Atsiri ini sendiri telah banyak dimintai masyarakat meskipun pemasaranya hanya melalui pameran dan promosi mulut ke mulut. Di luar itu semua produk Java Atsiri merupakan sebuah komoditi dagang yang dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan Pemkab Blitar. Untuk itulah perhatian ke arah branding sudah harus mulai dipikirkan. Java Atsiri belumlah memiliki sebuah brand image yang dapat dikenal oleh audience dan sejauh ini produknyapun juga belumlah memiliki kemasan yang sesuai dengan karakter produnya. Sehingga solusi yang dapat ditawarkan melalui perancangan ini adalah solusi perancangan brand image melalui media kemasan. Karena hal ini akan membantu memcahkan kedua masalah tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14037

Actions (login required)

View Item View Item