Perancangan media komunikasi visual untuk meningkatkan citra Lovina Beach Hotel di Singaraja / Irna Yanty - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual untuk meningkatkan citra Lovina Beach Hotel di Singaraja / Irna Yanty

Irna Yanty (2008) Perancangan media komunikasi visual untuk meningkatkan citra Lovina Beach Hotel di Singaraja / Irna Yanty. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lovina Beach Hotel adalah salah satu jasa akomodasi yang bergerak dibidang perhotelan yang ada di kota Singaraja Bali tepatnya berlokasi di daerah Kaliasem jalan Raya Lovina. Lovina Beach Hotel menawarkan fasilitas-fasilitas yang menarik seperti halnya Permata restaurant swimming pool snorkeling dolphin watching tour dan masih banyak lainya serta memiliki pelayanan yang sangat baik. Agar masyarakat lebih mengenal keberadaan Lovina Beach Hotel ini dan memiliki image yang kuat maka penulis memilih judul Perancangan Media Komunikasi Visual Untuk Meningkatkan Citra Lovina Beach Hotel di Singaraja . Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menghasilkan bentuk rancangan desain komunikasi visual yang efektif sebagai media promosi Lovina Beach Hotel Singaraja utamanya media promosi yang bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan image(citra) di kalangan target audiens. Perancangan ini menggunakan model prosedural yang bersifat deskriptif diawali dengan mengidentifikasi latar belakang rumusan masalah yang dilanjutkan dengan kegiatan wawancara observasi menyebarkan kuesioner kepada pengunjung Lovina Beach Hotel dan menganalisis hasil observasi. Kemudian dilanjutkan pada perencanaan konsep dan proses perancangan. Hasil dari perancangan ini berupa beberapa media diantaranya adalah billboard disply iklan surat kabar brosur x banner stationery set sing board katalog daftar room rate postcard Merchandise (kalender meja stiker dan bola pantai) dan running taxt. Namun perancangan ini belum dapat dikatakan efektif karena keterbatasan waktu yang dimiliki perancang sehingga belum dilakukan uji keefektifannya. Kesimpulan penelitian ini adalah perancangan media komunikasi visual di Lovina Beach Hotel sesuai dengan ciri khas baik ilustrasi dan fotografi tipografi maupun lokasi penempatan media komunikasi visual yang berfungsi sebagai fasilitas penyampaian informasi dari pihak Lovina Beach Hotel kepada target marketnya. Saran yang dapat diajukan adalah membuat perancangan dan penyempurnaan media komunikasi visual yang tepat dan efektif serta sesuai dengan kebutuhan target market mengarahkan Lovina Beach Hotel untuk lebih gencar lagi menggunakan media komunikasi visual sebagai fasilitas penyampaian informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Mar 2008 04:29
Last Modified: 09 Sep 2008 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13889

Actions (login required)

View Item View Item