Darmono, Darmono (2013) PENGEMBANGAN KEBIASAAN MEMBACA SISWA DAN LITERASI INFORMASI DI LINGKUNGAN SEKOLAH. Universitas Negeri Malang.
Text
pengembangan kebiasaan membaca siswa dan.pdf Download (5kB) |
Abstract
Minat dapat diartikan suatu momen dari kecenderungan yang terarah secara intensif pada suatu tujuan atau objek yang dianggap penting. Perwujudan minat baca tidak dilihat sebagai perilaku yang berbeda, tetapi dilihat sebagai sesuatu yang mewujud pada perilaku yang sama, yaitu yang mewujud pada kegiatan membaca. Dalam pengertian ini, minat yang terpola dan spontan itu disikapi sebagai faktor pendorong yang dapat menyebabkan terwujudnya perilaku membaca. Sementara itu pengertian minat terpola diartikan sebagai faktor eksternal, sedangkan minat spontan sebagai faktor internal. Makalah ini membahas secara teoritis minat dan kebiasaan membaca dilihat dari beberapa aspek, pentingnya bahan bacaan, serta strategi pembinaan minat dan kebiasaan membaca
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Artikel Pustakawan |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 03:55 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 03:55 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/1341 |
Actions (login required)
View Item |