Implementasi program pendidikandan pelatihan kepemimpinan tingkat IV bagi pejabat struktural eselon IV di pusat pendidikan dan pelatihan pegawai Departemen Keuangan Magelang oleh Haridiah Subekti - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi program pendidikandan pelatihan kepemimpinan tingkat IV bagi pejabat struktural eselon IV di pusat pendidikan dan pelatihan pegawai Departemen Keuangan Magelang oleh Haridiah Subekti

Subekti, Haridiah (2010) Implementasi program pendidikandan pelatihan kepemimpinan tingkat IV bagi pejabat struktural eselon IV di pusat pendidikan dan pelatihan pegawai Departemen Keuangan Magelang oleh Haridiah Subekti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiringd enganp erubahan-perubahyaann gt edadi sepertri eformasdi alambidange konomid ani su otonomid aerahD epartemenK euanganp erlum enyesuaikanaktivitasnydae ngai menetapkanke bijakan-kebijakasne suadi enganp erubahayna ngterjadid alam masyarakatS. alahs atunyaa dalahm enyelenggarakapnr ogramPendidikanD anP elatihanK epemimpinanTa ingkatI V bagi pejabats trukturaEl selonIV.Berkaitand enganh al tersebumt akar umusanm asalahp okokp enelitianin iadalahi ImplementasPir ogramP endi ikanD an PelatihanK epemimpinanT ingkatI VBagiP ejabaSt trukturaEl selonI V di PusatP endidikanD an PelatihanP egawaiDepartemeKn euanganM agelang .A dapuns ecarari nci dapatd ijabarkans ebagaiberikut ( l) bagaimanakaphr osesp erencanaapne mbelajaradna lamD iklatpimTingkatI V di PusatP endidikanD an PelatihanP egawaDi epartemenK euanganMagelang (2) bagaimanakaphe laksanaapne mbelajaradna lamD iklatpim TingkatM (3) faktorp endukungd anp enghambaatp asajay angd itemuid alamimplementaspir ogram Diklatpim TingkatI V dan( 4) bagaimanap rosese valuasiyangd ilakukand alamp elaksanaapnr ogramD iklatpim TingkatI V Tujuanu mump enelitiana dalahu ntukm engetahupi rosesim plementasiprogramP endidikanD an PelatihanK epemimpinanT ingkatI V. Adapunt ujuankhususnyaad alah ( I ) untukm endiskripsikapne rencanaapnr ogrumD iklatpimTingkatI V di PusatP endidikanD an PelatihanP egawaDi epartemenK euanganMagelang( 2 ) untukm endiskripsikanp elaksanaapnr ogramD iklatpim TingkatI V diPusaPt endidikanD an PelatihanP egawaDi epartemenK euanganM agelang( 3 ) untukmenjelaskafna ktor-faktorp endukungd anp enghambakte berhasilanp encapaiantujuand alamp embelajaraDn iklatpim TingkatI V dan( 4) untukm enjelaskapnr osesevaluasdi alamp elaksanaapnr ogramD iklatpim TingkatI V di PusatP endidikanD anPelatihanP egawaDi epartemenK euanganM agelang.Subyekp enelitianin i adalahp esertaD iklatpim TingkatI V Angkatan2 3berjumlah2 6 orang p engelolap rogramD iklatpim TingkatI V danw idyaswaraDiklatpimT ingkatI V. Metodey angd igunakand alamp enelitianin i adalahk ualitatif Data yang dikumpulkanb erupap endapatp eserta w idyaswara d anpengelolas ertah asilo bservaspi rosesp embelajaraDn iklatpim TingkatI V. Datay angterkumpul dianalisis d enganm enggunakatne knik analisisr eflektif a nalistsdiskriptif dan analisis induktif. Hasil penelitiand itemukanb ahwa ( l) perencanaayna ngd ilakukano lehpengelolad alamp enyelenggaranp rogramm eliputi w idyaswaras aranad anprasaranas e rtap esertaD iklat sedangkapne rencanaapne mbelajaraonl ehwidyaswarad ilakukanb erdasarkaknu rikulumy angt elahd itetapkano leh LembagaAdministrasiN egaraP. erencanaapne mbelajarayna ngb erupad esainp embelajaranyangd isusuno leh widyaswarab erisit entangb eberapah al yaitum aterip elajaran metodey angd igunakand anm ediap embelajarayna ngd igunakan( 2 ) pelaksanaanDiklatpim TingkatI V menggunakapno la of theiob troining denganm engunakanmetode c eramah studik asus p ermainanp eran penulisank ertask erjq danpelatihand i alamt erbuka ( 3) dari sudutp andangp esertad alamp elaksanaaDni klatmasihd itemui beberapaf aktor penghambaty aitu kurangt ersedianyali teratur dalammenge akantu gas t idak adanyafa silitasi ntemetu ntukm endukungtu gas-tugaspeserta t erdapatb eberapaw idyaswaray ang kurangm enguasami ateri modul yangtidak lengkapi sinya t idak tersedianyala boratoriumk omputery angm endukungtugas-tugasp eserta s ertat idak tersedianyah andbooku ntuk kegiatanp embelajarand ialamt erbuka s erta sedangkadna ri sudutp adangw idyaswarafa ktorp enghambatpelaksanaapne mbelajaraDn iklat meliputi t erbatasnyian struktury angb erkompetensidalamm elaksanakapne mbelajaraong tboundm oduly angt idak lengkapw aktuy angkurangd alamm enyampaikamn ateri l atarb elakangp esertay angb erbadat i dak cukupt ersedianyafa silitasL CD danm asihd itemuib eberapak endalat eknis s epertiOHPy angt erkadang( 4 ) prosese valuasid ilakukant erhadapp esertaw idyaswarandanp ihakp enyelenggar(ap engelolap rogram). Bertitik tolak dari temuant ersebubt eberapas arand apatd iajukans ebagaiberikut ( I ) perencanaayna ngm atango leh pengelolad anw idyaswaras ebaiknyadipertahankabni la perlu terusd itingkatkana gark eberhasilaDn iklat dapatditingkatkan( 2 ) Untuk mengatasbi eberapafa ktor penghambapte ngelolaD iklatsebaiknyam enyediakanlit eratury angl ebih lengkapd i perpustakaanfa silitasi ntemetuntukm endukungtu gas-tugapse sertam elengkapiis i modul m enyediakanlaboratoriumk omputeru ntukm endukungtu gas-tuga(sb agiy angt idak membawalabtop) m embuath andbooku ntukk egiatano utboundy angb erisit entangpengetahuaanw ald anb erisit entangb uku-bukuy angh arusd ibacao leh peserta memberil atihano utboundk hususk epadaw idyaswarau ntukm emenuhki ebutuhaninstrukturo utboundd anm enambahfa silitasL CD danO HPy angl ebih baikkondisinva.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 15 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item