Arif, Amrizal (2019) Pengaruh Budaya Organisasi dan Knowledge Management terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja Pegawai sebagai Variabel Intervening pada Pegawai Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ArifAmrizal.2019.PengaruhBudayaOrganisasidanKnowledgeManagementterhadapKinerjaPegawaidenganKepuasanKerjaPegawaisebagaiVariabelInterveningpadaPegawaiKantorPusatPTPelabuhanIndonesiaIII(Persero)Surabaya.Skripsi.JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.SyihabudhinS.E.M.Si.KataKuncibudayaorganisasiknowledgemanagementkepuasankerjakinerjapegawaiKetatnyapersainganusahasaatinimenuntutseluruhperusahaanuntukmampumengelolabisnisnyadengantepat.SalahsatuassetyangpentingdalambisnisadalahSumberDayaManusia(SDM).Untukmenjagaassetinisalahsatunyadenganmengembangkanbudayaorganisasidanknowledgemanagementdidalamperusahaan.PTPelabuhanIndonesiaIII(Persero)merupakansalahsatuBUMNyangterusmemperhatikanhaltersebutdenganmemilikitiganilaiintibudayaorganisasiyaitucostumerfocuscaredanintegritysertaselalumeningkatkanpengetahuanpegawainyadiharapkandapatmeningkatkankinerjapegawaisertakepuasanpegawainya.Tujuanpenelitianiniuntukmengetahui1)BagaimanakondisikinerjapegawaikepuasankerjabudayaorganisasidanknowledgemanagementdikantorpusatPelindoIII(2)ApakahbudayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(3)ApakahknowledgemanagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerjapegawaidilingkungankerjakantorpusatPelindoIII(4)ApakahbudayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(5)ApakahknowledgemanagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(6)ApakahkepuasankerjaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(7)ApakahkepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningyangsignifikanpadapengaruhbudayaorganisasiterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII(8)ApakahkepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningyangsignifikanpadapengaruhknowledgemanagementterhadapkinerjapegawaidikantorpusatPelindoIII.Penelitianinimenggunakanpendekatanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakanteknikanalisisdeskriptifdananalisisjalur.AdapunpopulasiyangdigunakanpegawaipadabagianHumanCapitalandGeneralAffairDirectoratedanCommercialandOperationDirectoratedenganjumlahpegawai109orang.TekniksamplingyangdigunakanadalahProportionRandomSamplingdenganhasil86sampeldarikeduabagiantersebut.Hasilyangdiperolehdaripenelitianmenunjukanbahwa(1)BudayaorganisasidanknowledgemanagementkantorpusatPelindoIIIdikategorikansangatbaiksedangkankepuasankerjadankinerjapegawaikantorpusatPelindoIIIdikatgorikanbaik(2)Budayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerja(3)Knowledgemanagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasankerja(4)Budayaorganisasiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawai(5)KnowledgeManagementberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawai(6)Kepuasankerjaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjapegawai(7)Kepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningpadapengaruhbudayaorganisasiterhadapkinerjapegawai(8)Kepuasankerjadapatmenjadivariabelinterveningpadapengaruhknowledgemanagementterhadapkinerjapegawai.SaranyangdapatdiberikanpadapihakmanajemenyaitudapatmeningkatkankepekaanterhadapsituasiyangterjadidisekitarlingkungankerjaPelindoIIImendalamikembalikesesuaianjobproceduredenganmodelbisnisyangsekarangdijalankanmelakukanevaluasiterhadapprosedurepromosijabatandanmengevaluasitargetkerjapadamasing-masingpegawaiPelindoIII.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 06:09 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 06:09 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/1022 |
Actions (login required)
View Item |