Faruqi, Rizal (2019) Kepercayaan konsumen terhadap brand smartphone / Rizal Faruqi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Faruqi Rizal. 2019. Kepercayaan Konsumen Terhadap Brand Smartphone. Pembimbing (1) Prof. Dr. Fattah Hanurawan M.Si M.Ed. Kata kunci Kepercayaan kemampuan kebajikan integritas telpon pintar Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana kepercayaan konsumen terhadap pembelian brand telepon pintar yang ingin digunakan oleh calon pembeli brand telepon pintar. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana tahapan calon pembeli brand telepon pintar sebelum mengambil keputusan dalam memilih brand telepon pintar yang ingin digunakan. Saat ini banyak sekali brand telepon pintar yang memberikan kemajuan teknologi baik dari segi kualitas dan performa. Dari hasil observasi dan wawancara terdapat kebingungan dalam menentukan pilihan terhadap telepon pintar yang ingin digunakan karena banyaknya brand telepon pintar yang menawarkan harga relatif rendah namun dengan performa dan kualitas yang baik jika dibandingkan dengan produsen besar dan ternama. Permasalahan ini akan menunjukkan bagaimana akhirnya calon pembeli mengambil keputusan untuk percaya pada satu brand telepon pintar yang dirasa mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sebelum data dikumpulkan penulis melakukan beberapa observasi dan wawancara terhadap calon pembeli telepon pintar yang sebelumnya sudah diberikan wawancara tertulis kepada tiga orang calon pembeli pada tanggal 22 April 2019 di Komol Caffe dengan menggunakan teori kepercayaan berdasarkan kemampuan untuk memahami telepon pintar kebajikan dan integritas. Dari hasil wawancara tertulis didapatkan bahwa ketiga calon pembeli telepon pintar mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan brand telepon pintar yang ingin digunakan sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk membeli brand telepon pintar tertentu kecuali satu calon pembeli yang masih memiliki keraguan dalam mengambil keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan (1). Semua calon pembeli telepon pintar mampu memahami apa itu telepon pintar kelebihan maupun kekurangannya berdasarkan pemahamannya sendiri. (2). Semua calon pembeli telepon pintar mengatakan pentingnya peran timbal balik antara produsen dan konsumen guna membangun rasa percaya atas brand yang diperjual belikan yang merupakan bentuk kebajikan pihak produsen maupun konsumen. (3). Calon pembeli ke dua dan tiga puas akan hasil pengambilan keputusannya untuk membeli brand smartphone Xiaomi dan Asus dikarenakan sesuai dengan ekspetasi pribadi sedangkan calon pembeli pertama tidak mampu merasakan kepuasan tersebut dikarenakan masih memilih untuk menabung untuk membeli brand yang diinginkannya. (4). Semua calon pembeli memiliki alternatif pilihan sebelum menentukan brand mana yang ingin digunakan. (5). Semua calon pembeli telepon pintar yang termasuk dalam penelitian penulis memiliki kriteria telepon pintar berdasarkan hobi pribadinya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/101391 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |