Hubungan antara self-esteem dengan kinerja karyawan pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu / Shofiyah Ning Fitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara self-esteem dengan kinerja karyawan pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu / Shofiyah Ning Fitri

Fitri, Shofiyah Ning (2019) Hubungan antara self-esteem dengan kinerja karyawan pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu / Shofiyah Ning Fitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fitri Shofiyah Ning. 2019. Hubungan Antara Self-esteem dengan Kinerja Karyawan pada Karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Fattah Hidayat S.Psi. M.Si. Kata Kunci Self-esteem Kinerja Karyawan Karyawan Hotel Karyawan merupakan salah satu aset terpenting bagi perusahaan untuk mencapai tujuan serta kemajuan perusahaan begitu juga dalam bidang perhotelan. Dengan tingginya kinerja karyawan maka perusahaan dengan mudah dapat mencapai tujuannya. Permasalahan yang seringkali terjadi dalam perusahaan adalah rendahnya kinerja karyawan yang menyebabkan kerugian serta melemahnya perusahaan. self-esteem dapat mempengaruhi kinerja karyawan dikarenakan self-esteem merupakan evaluasi terhadap diri dari individu itu sendiri yang dapat mempengaruhi tingkahlaku individu dalam bekerja maupun kegiatan sehari-hari. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana gambaran self-esteem pada diri karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu (2) Bagaimana gambaran kinerja karyawan pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu (3) Bagaimana hubungan antara Self-esteem dengan kinerja karyawan pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan deskriptif korelasional. Subjek penelitian berjumlah 65 karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan dua instrumen yaitu instrumen self-esteem dan instrumen kinerja karyawan. Instrumen self-esteem memiliki validitas item antara 0 000 0 030 dan reliabilitas 0 823. Instrumen perilaku kinerja karyawan memiliki validitas item antara 0 000 0 027 dan reliabilitas 0 951. Perhitungan reliabilitas menggunakan formula Alpha Cronbach. Hasil penelitian menunjukkan (1) secara umum self-esteem pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu berada pada klasifikasi rendah dengan presentase sebabesar 53 84% (2) secara umum kinerja karyawan pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu berada pada klasifikasi rendah dengan presentase sebabesar 50 76% (3) terdapat hubungan positif antara self-esteem dengan kinerja karyawan pada karyawan Hotel Kusuma Agrowisata Batu dengan signifikasi sebesar 0 000 dan korelasi bebesar 0 602. Penelitian ini hanya menekankan pada variable self-esteem saja sehingga tidak semua faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan dapat diungkap. Maka pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengungkap variable lain yang belum ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101379

Actions (login required)

View Item View Item