Hubungan vicarious learning dan frustasi dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang / Annisa' Arron - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan vicarious learning dan frustasi dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang / Annisa' Arron

Arron, Annisa' (2019) Hubungan vicarious learning dan frustasi dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang / Annisa' Arron. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Arron Annisa. 2019. Hubungan Vicarious Learning dan Frustasi dengan Agresivitas Verbal pada Siswa Kelas 8 di SMPN 19 Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Ike Dwiastuti S.Psi.. M.Psi Kata Kunci agresivitas verbal vicarious learning frustasi siswa Kekerasan salah satunya diekspresikan dalam bentuk verbal sehingga disebut sebagai agresivitas verbal. Faktor penting yang mempengaruhi agresivitas verbal antara lain vicarious learning dan frustasi. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui gambaran agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang (2) mengetahui gambaran vicarious learning pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang (3) mengetahui gambaran frustasi pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang (4) mengetahui hubungan antara vicarious learning dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang (5) mengetahui hubungan antara frustasi dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang serta (6) mengetahui hubungan antara vicarious learning dan frustasi dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang . Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian berikut adalah siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang sebanyak 250 subjek. Sampel penelitian berjumlah 146 subjek yang diambil dengan teknik simple random sampling. Uji coba instrumen dilaksanakan kepada 30 subjek. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa skala agresivitas verbal skala vicarious learning dan skala frustasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian berikut adalah analisis deskriptif korelasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang memiliki tingkat agresivitas verbal yang tinggi (2) siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang memiliki tingkat vicarious learning yang tinggi (3) siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang memiliki tingkat frustasi yang sangat tinggi (4) terdapat hubungan antara vicarious learning dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang (5) terdapat hubungan antara frustasi dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang dan (6) terdapat hubungan antara vicarious learning dan frustasi dengan agresivitas verbal pada siswa kelas 8 di SMPN 19 Malang. Peneliti berharap selanjutnya agar baik siswa pihak orangtua sekolah maupun pihak berkepentingan lainnya dapat lebih menaruh perhatian dalam penanganan dan bekerjasama dalam menangani masalah agresivitas verbal dengan mengarah pemilihan model yang sesuai penurunan tingkat frustasi dan faktor pemicu potensial lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101351

Actions (login required)

View Item View Item