Hanggraheni, Charolina (2017) Hubungan konsep diri dengan kecenderungan pembelian impulsif produk fashion pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Charolina Hanggraheni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Hanggraheni Charolina. 2017. Hubungan Konsep Diri dan Kecenderungan Pembelian Impulsif Produk Fashion Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi. M. Si. (II) Ninik Setyowati S.Psi M. Psi Kata Kunci konsep diri pembelian impulsif produk fashion mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui gambaran konsep diri mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (2) mengetahui gambaran pembelian impulsif produk fashion mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (3) mengetahui hubungan antara konsep diri dengan pembelian impulsif terhadap produk fashion pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan korelasional. Populasi penelitian ini sejumlah 3259 mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan sampel yang diambil sejumlah 108 mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan teknik sampling insidental. Instrumen penelitian ini berupa skala konsep diri dan pembelian impulsif. Dari hasil validitas didapatkan 38 aitem valid pada skala konsep diri dengan reliabilitas 0 915. Sedangkan pada skala pembelian impulsif produk fashion didapatkan 48 aitem valid dengan reliabilitas 0 887. Uji hipotetis menggunakan analisis pearson product moment. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat konsep diri pada subjek penelitian sebagian besar pada tingkatan rendah dan memiliki kecenderungan impulsif rendah. Hasil uji hipotetis diperoleh nilai rxy -0 206 (p 0 032 0 05). Maka dapat disimpulkan ada hubungan konsep diri dengan kecenderungan pembelian impulsif produk fashion pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan arah hubungan negatif. Saran bagi peneliti selanjutnya bisa dilakukan tindak lanjut dengan mengembangkan alat ukur penambahan variabel yang berkaitan dengan konsep diri maupun pembelian impulsif dan penambahan populasi penelitian dimana dilakukan pengembangan pada jenjang atau kelompok lain sehingga mampu digeneralisasikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Nov 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/101160 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |