KESESUAIAN TINGKAT BERPIKIR PADA SOAL UJIAN DAN TUGAS MATA PELAJARAN DENGAN INDIKATOR KOMPETENSI DASAR KELOMPOK KEAHLIAN DESAIN PERMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK ISLAM 1 BLITAR - Repositori Universitas Negeri Malang

KESESUAIAN TINGKAT BERPIKIR PADA SOAL UJIAN DAN TUGAS MATA PELAJARAN DENGAN INDIKATOR KOMPETENSI DASAR KELOMPOK KEAHLIAN DESAIN PERMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK ISLAM 1 BLITAR

Rohmi, Nur’aini Zurifa (2019) KESESUAIAN TINGKAT BERPIKIR PADA SOAL UJIAN DAN TUGAS MATA PELAJARAN DENGAN INDIKATOR KOMPETENSI DASAR KELOMPOK KEAHLIAN DESAIN PERMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK ISLAM 1 BLITAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RohmiNurainiZurifa.2019.KesesuaianTingkatBerpikirpadaSoalUjiandanTugasMataPelajarandenganIndikatorKompetensiDasarKelompokKeahlianDesainPermodelandanInformasiBangunanSMKIslam1Blitar.SkripsiJurusanTeknikSipilFakultasTeknikUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.SutrisnoS.T.M.Pd.(II)Dr.H.TriKuncoroS.T.M.Pd.KatakunciKesesuaianindikatorkompetensidasarsoalujiantugastingkatberpikirSoalujiandantugasmatapelajaranadalahperangkatuntukmengevaluasihasilbelajarsiswadisekolah.Sedangkanindikatorkompetensidasarberperansebagaitujuandaripembelajaranyangdisusunolehguru.Soalujiandantugasmatapelajarandiharapkanmempunyaikesesuaiandengantingkatberpikiryangtelahdisusunpadaindikatoragardapatmengukurcapaiantingkatberpikirsiswasecaratepat.PenelitianinibertujuanuntukmendeskripsikantingkatberpikirpadaindikatorKompetensiDasar(KD)capaiantingkatberpikirpadasoalujiancapaiantingkatberpikirpadatugasmatapelajarankesesuaiantingkatberpikirpadasoalujiandantugasmatapelajarandenganindikatorKompetensiDasar(KD)diSMKIslam1Blitar.Penelitianinitermasukkedalampenelitiandeskriptifkomparatif.PopulasidaripenelitianiniadalahindikatorkompetensidasartugasdansoalujiandariseluruhmatapelajarankejuruanSMKIslam1Blitar.SampelyangdiambiladalahindikatorkompetensidasartugasdansoalujiandarimatapelajaranGambarTeknikMekanikaTeknikAplikasiPerangkatLunakdanInteriorGedungKonstruksidanUtilitasBangunanEstimasiBiayaKonstruksidanDasar-dasarKonstruksiBangunandiSMKIslam1Blitar.Datayangterkumpuladalah130butirindikatorkompetensidasar35butirtugas221butirsoalUH78butirsoalUTSdan190butirsoalUAS.Analisisdilakukandenganmendeskripsikantingkatberpikirdarimasing-masingbutirdatauntukkemudiandicarinilaipersentasedanrata-ratacapaiantingkatberpikir.Hasildarirata-ratacapaiantingkatberpikirdigunakanuntukujibedamenggunakanujiOneWayAnova.HasilpenelitianmenunjukkancapaiantingkatberpikirIndikatorKompetensiDasarterdapattingkatberpikirC1sebesar692%C2sebesar70%C3sebesar1769%danC4sebesar538%soalulanganharian(UH)terdiridaritingkatberpikirC1sebesar6561%C2sebesar2534%danC3sebesar905%soalujiantengahsemester(UTS)terdiridaritingkatberpikirC1sebesar3462%C2sebesar5513%danC3sebesar1026%soalujianakhirsemester(UAS)terdiridaritingkatberpikirC1sebesar6211%C2sebesar2684%danC3sebesar1105%dantugasterdiridaritingkatberpikirC1sebesar2000%C2sebesar1143%C3sebesar6286%danC4sebesar571%.HasilujibedaOneWayAnovadidapatkanhasilbahwacapaiantingkatberpikirpadatugasmatapelajaranberbedasecarasignifikanterhadapindikatorkompetensidasar.Capaiantingkatberpikirpadatugasberadadiatasindikatorkompetensidasar.TingkatberpikirpadasoalUHUTSdanUASjugaberdedasecarasignifikanterhadapindikatorkompetensidasar.CapaiantingkatberpikirpadasoalUHUTSdanUASberadadibawahindikatorkompetensidasar.Darihasiltersebutdapatdisimpulkanbahwa1)Rata-ratacapaiantingkatberpikirindikatorKDadalahC2(memahami)2)Rata-ratacapaiantingkatberpikirsoalujianadalahC2(memahami).3)Rata-ratacapaiantingkatberpikirtugasmatapelajaranadalahC3(menerapkan)4)TingkatberpikirpadasoalujianmasihberadadibawahtingkatberpikirindikatorKDyangtelahditetapkan5)TingkatberpikirpadatugasmatapelajaranberadadiatastingkatberpikirindikatorKDyangtelahditetapkan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 07 Dec 2020 06:08
Last Modified: 07 Dec 2020 06:08
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1007

Actions (login required)

View Item View Item