Agna, Fifortune (2023) Implementasi fun learning dalam pembelajaran akuntansi kelas x di smk cendika bangsa kepanjen / Fifortune Agna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemenuhan kebutuhan akan kesenangan merupakan hal yang penting bagi seseorang. Pemenuhan kebutuhan akan kesenangan ini juga diperlukan agar peserta didik dapat belajar dengan baik sekaligus kebutuhan dasarnya terpenuhi. Penelitian ini ditujukan untuk mengeksplorasi aspek-aspek yang berkaitan dengan implementasi fun learning dalam pembelajaran Dasar Akuntansi kelas X di SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Peneliti menemukan bahwa guru Dasar Akuntansi kelas X SMK Cendika Bangsa Kepanjen menerapkan empat bentuk fun learning dalam proses pembelajaran yakni melalui humor pemutaran musik menguji siswa melalui kuis dan mengasah pengetahuan siswa dengan permainan. Sementara itu guru dan siswa menjumpai hambatan penerapan fun learning yaitu adanya ketidakjelasan petunjuk dalam proses pembelajaran dan kompleksitas teknologi. Fun learning dalam Dasar Akuntansi kelas X SMK Cendika Bangsa Kepanjen juga membawa dampak positif maupun negatif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 01:42 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/300231 |
Actions (login required)
View Item |