Asari, Andi and Widiana, I Nyoman Wahyu and Hermawansyah, Hermawansyah and Mujanah, Siti and Winbaktianur, Winbaktianur and Azizah, Siti and Rahmiyati, Nekky and Halik, Sri Asfirawati and Andjarwati, Tri and Sunata, Ivan and Hartayu, Ratna and Wijayanti, Yulyar Kartika and Waworuntu, Alexander and Sumiati, Sumiati and Abdurohim, Abdurohim (2023) Kewirausahaan Era Society 5.0. Mitra Ilmu, Makassar, pp. 1-7. ISBN 978-623-145-025-8
![]() |
Text
fullteks.pdf Download (1MB) |
Abstract
Herve dalam (Zulkifli et al., 2023) menyatakan kemajuan teknologi memiliki dampak besar pada kelangsungan hidup bisnis dan kewirausahaan modern dalam jangka panjang. Globalisasi selalu didorong oleh teknologi, yang telah merevolusi cara orang berkomunikasi, berinteraksi, dan berbelanja. Saat ini, persaingan bisnis tidak hanya dengan perusahaan lokal, tetapi juga dengan perusahaan multinasional dengan lebih banyak sumber daya dan teknologi yang lebih modern. Untuk bersaing dan bertahan di pasar era digital ini, bisnis dan pengusaha perlu terus memperbarui dan meningkatkan teknologi mereka. Agar tetap kompetitif, perusahaan harus selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi terkini. Dalam hal ini, pengusaha harus mengikuti tren terbaru dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Secara umum, teknologi penting untuk kelangsungan bisnis dan kewirausahaan jangka panjang (Zulkifli et al., 2023). Pengusaha di seluruh dunia menghadapi peluang dan tantangan baru karena fenomena yang dikenal sebagai era digital. Pengusaha sekarang menghadapi persaingan ketat dari platform digital, mengubah preferensi pelanggan dan kemajuan teknologi. Pengusaha memiliki banyak peluang besar di era digital, namun banyak yang berjuang untuk sukses (Mukhtar, 2020). Media sosial, situs web, dan pasar online adalah semua alat yang dapat digunakan pemilik bisnis untuk menumbuhkan basis pelanggan dan meningkatkan pendapatan mereka. Namun, kemajuan teknologi juga menimbulkan ancaman yang signifikan bagi kelangsungan bisnis. Dalam keadaan seperti itu, akan menjadi tantangan bagi perusahaan untuk mempertahankan daya saing pasar dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi (Bala & Verma, 2018).
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Karya Dosen FS |
Depositing User: | Library UM |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 04:35 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 08:38 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/3001 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |