Implementasi pendidikan nilai-nilai karakter melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis problem sosial untuk mengembangkan kecerdasan sosial mahasiswa - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi pendidikan nilai-nilai karakter melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis problem sosial untuk mengembangkan kecerdasan sosial mahasiswa

Kholidah, Lilik Nur (2015) Implementasi pendidikan nilai-nilai karakter melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis problem sosial untuk mengembangkan kecerdasan sosial mahasiswa. In: PROOCEEDING ADPISI "Membangun Indonesia Berbasis Nilai-Nilai Agama", UNAIR, Surabaya.

[img] Text
fullteks.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pendidikan karakter melalui pembelajaran pendidikan agama Islam merupakan upaya strategis membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia. Penguatan nilai karakter di lembaga pendidikan tinggi dapat dilakukan melalui penyelenggaraan pendidikan agama Islam berbasis problem sosial. Melalui pendidikan agama Islam berbasis problem sosial menjadi model pendidikan yang konstruktif untuk mengembangkan kecerdasan sosial mahasiswa. Kata-kata kunci: Nilai Karakter, Pendidikan agama Islam, Problem Sosial, Kecerdasan Sosial

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Prosiding Fakultas Sastra
Depositing User: Library UM
Date Deposited: 20 Jun 2023 06:27
Last Modified: 20 Jun 2023 06:27
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2995

Actions (login required)

View Item View Item