Kholidah, Lilik Nur and Nasih, Ahmad Munjin (2009) Metode dan teknik pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Refrika Aditama, Bandung. ISBN 979-1073-68-6
![]() |
Text
fullteks.pdf Download (8MB) |
Abstract
Buku ini menjelaskan bahwa dilihat dari keberadaannya dalam kurikulum pendidikan nasional, Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan salah satu dari tiga mata pelajaran yang harus dlmasukkan dalam kurikulum setiap lembaga pendidikan formal di Indonesia. Hal ini karena kehidupan beragama merupakan salah satu dImensi kehidupan yang sangat penting pada setiap individu dan warga negara melalui pendidikan agama diharapkan mampu terwujud individu-individu yang berkepribadian utuh sejalan dengan pandangan hidup bangsa. Untuk itu. pendidikan agama Islam memiliki tugas yang sangat berat, yakni bukan hanya mencetak peserta pada satu bentuk, tetapi berupaya untuk menumbuhkembangkan potensi yang ada pada din moroka tomplatial mungkln serta mengarahkannya agar pengembangan potensi tersebut berjalan sesual clongan nlIal n1141 ajaran Islam.Dengan demikian,mengingat berat dan besamya peran pendidikan agama Islam, maka perlu dIformulasIkan sedemikian rupa, balk yang menyangkut sarana insane maupun non Insani secara komprehenslf dan Integral. Formulasi yang demikian bisa dilakukan melalul sistem pengajaran agama Islam yang baik dengan didukung oleh sumber daya manusia (guru) yang berkualitas. metode pengajaran yang tepat, dan sarana serta prasarana yang memadai. Buku ini merupakan pemenang Hibah Teks Buku Ajar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departren Pendidikan Naslonal (1008).
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Karya Dosen FS |
Depositing User: | Library UM |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 04:30 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 04:30 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2991 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |