Dimara, Noach Iriandi Dimara (2023) Peran telepresence, brand trust, flow state terhadap impulsive buying dalam tiktok live streaming (studi pada produk eatsambel) / Noach Iriandi Dimara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Teknologi telah mengambil peranan penting dalam pemasaran digital. Kehadiran perdagangan live streaming membentuk tren baru bagi merek untuk meningkatkan penjualan mereka. Telepresence mengambil peranan penting dalam membentuk brand trust dan flow state yang kemudian dapat mendorong audiens untuk melakukan impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh variable telepresence brand trust dan flow state terhadap impulsive buying dalam aktivitas live streaming tiktokshop yang dilakukan EatSambel. populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi tiktok yang pernah menonton live streaming dari EatSambel dengan 228 sampel yang dipilih menggunakan Teknik purposive sampling yang pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis penelitian menggunakan SEM-PLS yang dikelola dengan software SmartPLS 3. Hasil data menunjukkan bahwa telepresence berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying brand trust dan flow state. flow state berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying sedangkan brand trust terhadap impulsive buying tidak signifikan. Temuan ini memberikan pemahaman praktis tentang kualitas telepresence dan interaksi yang menarik dalam live streaming dapat dipertimbangkan oleh pemasar untuk meningkatkan penjualan dengan mendorong perilaku impulsive buying pada konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 00:47 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/292507 |
Actions (login required)
View Item |