Rekonstruksi interaksi modul learning pada website aplikasi course online / Binsar Pandapotan Damanik - Repositori Universitas Negeri Malang

Rekonstruksi interaksi modul learning pada website aplikasi course online / Binsar Pandapotan Damanik

Damanik, Binsar Pandapotan (2023) Rekonstruksi interaksi modul learning pada website aplikasi course online / Binsar Pandapotan Damanik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam era digital yang semakin maju pendidikan online atau e-learning menjadi salah satu pilihan utama untuk sebagian orang dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Namun untuk mengembangkan sebuah platform e-learning yang efektif dan efisien tim pengembang perlu memperhatikan banyak aspek serta beberapa persoalan yang sudah ada. Beberapa tantangan terbesar dalam pengembangan platform e-learning adalah membangun interaksi yang baik antara modul-modul pembelajaran. Namun masih banyak yang belum memberikan seperti materi atau kursus yang sesuai dengan kebutuhan di masa sekarang ini terlebih masih banyak platform yang memberikan tampilan kurang menarik dan juga tidak interaktif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Scrum. Scrum sendiri merupakan salah satu dari Software Developer Life Cycle atau biasa dikenal SDLC yang dapat membantu developer untuk memanajemen dalam membangun sebuah sistem informasi. Scrum berfokus pada suatu kekuatan dan kerja sama antar tim meningkatkan sebuah produk yang dikembangkan dan juga memiliki pengembangan iterasi yang singkat untuk menghasilkan sebuah pengembangan dengan nilai yang tinggi. Metode scrum digunakan pada proses pengembangan ini karena sesuai dengan kebutuhan. Dan memiliki tahapan product backlog sprint planning weekly scrum sprint review. Dengan menggunakan metode pengembangan scrum peneliti akan merekonstruksi website Museakademi sebagai solusi dari permasalahan platform e-learning di atas. Museakademi memberikan kursus yang terbaru serta media yang interaktif agar siswa dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya yang dimentori langsung oleh mentor professional dibidangnya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:29
Last Modified: 10 Aug 2023 04:07
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/291743

Actions (login required)

View Item View Item