Amalia, Faizza Nur (2023) Strategi pendidik akuntansi dalam membentuk karakter anti korupsi peserta didik SMK Muhammadiyah 3 Singosari selama hybrid learning tahun ajaran 2021-2022 / Faizza Nur Amalia</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana pemahaman pendidik akuntansi mengenai pentingnya pendidikan anti korupsi di sekolah (2) bagaimana implementasi karakter anti korupsi melalui strategi integrative-inklusif peserta didik dalam mata pelajaran akuntansi di selama hybrid learning (3) masalah apa yang dihadapi pendidik dalam membentuk karakter anti korupsi peserta didik selama hybrid learning dan bagaimana solusinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pendidik telah memahami makna dan pentingnya pendidikan anti korupsi dalam menyusun perangkat pembelajaran yang dikuatkan beberapa karakter anti korupsi (2) implementasi karakter anti korupsi telah dilakukan pendidik selama hybrid learning dengan mengintegrasikan nilai anti korupsi melalui strategi integratif-inklusif ke dalam metode evaluasi pembelajaran dan budaya sekolah tetapi belum bisa diintegrasikan secara maksimal dalam materi dan sumber belajar. Nilai anti korupsi yang telah terintegrasi antara lain kejujuran kedisiplinan kemandirian kerja keras tanggung jawab sederhana keadilan dan keberanian (3) beberapa kendala yang dihadapi dalam mengintegrasikan nilai anti korupsi yaitu tidak semua materi secara inklusif dapat dikaitkan dengan korupsi dan bahan literasi masih terbatas banyaknya individu yang harus diperhatikan dan membutuhkan waktu yang lama untuk merubah sikap yang telah terbentuk sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 04:29 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 08:18 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/287705 |
Actions (login required)
View Item |