Eartha, Masyithah (2023) Pengembangan e-module berbantuan flip pdf professional dapat meningkatkan hasil belajar di smk / Masyithah Eartha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini guru dituntut untuk lebih kreatif untuk menyusun bahan ajar. Salah satu contoh perkembangan teknologi di dalam pendidikan adalah hadirnya elektronik module (E-Module). Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menghasilkan sebuah produk e-module berbantuan Flip Pdf Professional yang telah melalui tahap validasi oleh ahli materi dan ahli e-module serta telah diuji cobakan pada kelompok kecil yang berjumlah 6 orang selain itu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar pada siswa kelas X MPLB di SMK Negeri 1 Malang. Jenis dari penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan (R amp D) dari Borg amp Gall. Ahli materi ahli e-modul dan juga siswa kelas X SMK Negeri 1 Malang yang terbagi dalam kelompok kecil dan kelompok besar merupakan subjek uji coba dari penelitian ini. Data kualitatif serta data kuantitatif merupakan data yang dihasilkan dalam penelitian ini. Uji normalitas dan Uji Independent Sample t-Test merupakan teknik analisis data yang digunakan. Hasil penelitian dan pengembangan ini berupa e-modul berbantuan Flip Pdf Professional yang telah dinyatakan valid dan layak digunakan oleh ahli materi ahli e-module dan uji coba kelompok kecil yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang proses pembelajaran secara efektif sehingga dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran khususnya elemen Dokumen Berbasis Digital.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 04:29 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 04:19 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/287412 |
Actions (login required)
View Item |