Putri, Prilia Maharani Yustari (2022) THE EFFECTIVENESS OF KWL STRATEGY ON IMPROVING THE EIGHTH GRADE STUDENTS’ READING ABILITY IN RECOUNT TEXTS. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah strategi KWL (Know,iWant toiKnow, Learned)iefektif untukhmeningkatkanwkemampuanwmembacassiswaakelas delapan pada teks recount. Pada penelitian quasi-experimental ini, populasinya yaitu seluruh siswa kelas delapan di salah satusSekolahsMenengahspertamasdisMalang. Sampel dari penelitian ini adalah 2 kelas yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah. Grup control terdiridari 32 siswa, sedangkangrup experimental terdiridari 34 siswa. Data dikumpulkan melalui pre-test dan post-test yang kemudian di Analisa dengan menggunakan program SPSS. Dari hasil yang diperoleh, diketahui rata-rata nilai post-test grup experiment lebih tinggi dari grup kontrol. Kemudian, data yang diambil normal dan homogen sehingga dapat diuji dengan t-test. Selanjutnya, independent sample t-test digunakan untuk menemukan perbedaan yang signifikan dari kedua grup dan menjawab hipotesis yang telah ditentukan. Dari hasil tes, diperolehnilai 0,039 yang lebih rendah dari nilai alpha(α), <0,05. Maka H0 (nullwhypothesis) ditolak sedangkan H1 (alternativewhypothesis) diterima. Kesimpulan dari studi ini yaitu strategi KWLwefektif untukwmeningkatkan kemampuan membaca siswakelasdelapan pada teks recount. Kata kunci: Strategi KWL, Teks Recount, Quasi Experimental
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi KWL, Teks Recount, Quasi Experimental |
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 01:51 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 01:51 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2801 |
Actions (login required)
View Item |