Anugerah, Figgo (2022) Perbedaan pembelajaran e-modul berbasis problem based learning dan project based learning pada mata pelajaran dasar-dasar pengembangan perangkat lunak dan gim untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMKN 5 Malang / Figgo Anugerah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pandemi Covid-19 telah mendorong penerapan pembelajaran jarak jauh. E-Modul merupakan suatu bahan ajar yang digunakan oleh guru dalam menyampaikan informasi/materi yang bersifat mandiri. .Penelitian ini berbentuk eksperimen yang melibatkan X PPLG 1 dan X PPLG 2 SMKN 5 Malang. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan hasil pembelajaran siswa yang diberikan treatment Problem Based Learning dan Project Based Learning. Berdasarkan kedua model pembelajaran model problem based learning memiliki rata ndash rata nilai yang lebih tinggi daripada model project based learning yaitu sebesar 85 dibandingkan 73 61 sehingga problem based learning dalam hal ini lebih baik daripada project based learning.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 04:29 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 04:18 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/279734 |
Actions (login required)
View Item |