The Use of Three-Phase Technique to Improve the Seventh Graders’ Writing Skills of SMPN 1 Pohjentek during the Pandemic Time - Repositori Universitas Negeri Malang

The Use of Three-Phase Technique to Improve the Seventh Graders’ Writing Skills of SMPN 1 Pohjentek during the Pandemic Time

Ghulsyani, Amri Ahtar (2022) The Use of Three-Phase Technique to Improve the Seventh Graders’ Writing Skills of SMPN 1 Pohjentek during the Pandemic Time. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan menulis dalam bahasa Inggris siswa kelas tujuh SMPN 1 Pohjentrek Pasuruan sangat memprihatinkan karena pembelajaran tatap muka tidak diperbolehkan selama masa pandemi. Hal ini membuat guru ingin memperbaikinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana penggunaan teknik tiga fase dapat memperbaiki keterampilan menulis siswa kelas VII SMPN 1 Pohjentrek Pasuruan selama pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi dan mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan penggunaan teknik tiga fase yang diterapkan oleh guru bahasa Inggris kelas VII SMPN 1 Pohjentrek Pasuruan. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Pohjentrek Pasuruan dengan melibatkan 68 siswa kelas VII di semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang digunakan untuk memecahkan masalah dalam pembelajaran Bahasa Inggris di kelas dengan menggunakan strategi pembelajaran tertentu. PTK ini terdiri dari studi awal, perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam empat kali pertemuan di siklus satu dan diakhiri di siklus satu karena tujuan sudah tercapai. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar ceklis observasi, catatan lapangan, tes, kuesioner dan dokumentasi. Data dianalisa secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknik tiga fase dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VII SMPN 1 Pohjentrek Pasuruan di semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022 selama masa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: teknik tiga fase, keterampilan menulis, diktat
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 03 Apr 2023 01:47
Last Modified: 03 Apr 2023 01:47
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2786

Actions (login required)

View Item View Item