Efektivitas penerapan regenerative ethnobotany learning model pada perubahan persepsi konservasi siswa mengenai peran kelompok ficus / Coryan Wira Christian - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas penerapan regenerative ethnobotany learning model pada perubahan persepsi konservasi siswa mengenai peran kelompok ficus / Coryan Wira Christian

Christian, Coryan Wira (2023) Efektivitas penerapan regenerative ethnobotany learning model pada perubahan persepsi konservasi siswa mengenai peran kelompok ficus / Coryan Wira Christian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia sebagai negara beriklim tropis merupakan negara yang memiliki beragam biodiversitas dengan salah satunya keberagaman tumbuhan. Namun kesadaran masyarakatnya akan menjaga biodiversitas yang ada masih rendah. Melalui penelitian Regenerative Ethnobotany Learning Model mampu menimbulkan adanya perubahan persepsi konservasi siswa terhadap suatu biodiversitas terlebih kelompok Ficus. Penelitian ini diterapkan pada materi keanekaragaman hayati dan perubahan lingkungan. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Turen tahun ajaran 2022/2023 sedangkan sampel penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 1 Turen berjumlah 36 siswa tahun ajaran 2022/2023 yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan metode pengumpulan data menggunakan one-group pretest-posttest design angket dan esai reflektif. Analisis data menggunakan uji validitas Pearson Product Moment uji normalitas Kolmogorov-Smirnov uji homogenitas N-Gain score untuk efektivitas pembelajaran analisis deskriptif skala likert untuk menganalisis angket dan analisis tematik untuk menganalisis esai reflektif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Feb 2023 04:29
Last Modified: 10 Aug 2023 01:38
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/277699

Actions (login required)

View Item View Item