Jihad, Saiful (2022) Pengaruh penggunaan media internet model pembelajaran direct instruction terhadap hasil belajar mata pelajaran teknologi dasar otomotif siswa kelas x tkro di SMK Negeri 2 Tulungagung / Saiful Jihad. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara penggunaan media power-point dengan media internet kompetensi memahami dasar-dasar sensor pada mata pelajaran Teknologi Dasar Otomotif (TDO) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tulungagung. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan bentuk eksperimen semu dengan model Post-test only control design. Pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan Uji t Independent untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara penggunaan media power-point dengan media internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan media power-point dengan media internet dengan nilai rata-rata pada kelas kontrol (mean) 71 69 dan pada kelas eksperimen (mean) 83 05 dengan hasil uji t nilai signifikansi 0 002 lt 0 05 maka hipotesis diterima jadi terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan media internet dengan media power-point.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 00:50 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/269185 |
Actions (login required)
View Item |