E-lkpd dengan pendekatan problem based learning dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik / Rizky Arya Ramadhan - Repositori Universitas Negeri Malang

E-lkpd dengan pendekatan problem based learning dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik / Rizky Arya Ramadhan

Ramadhan, Rizky Arya (2022) E-lkpd dengan pendekatan problem based learning dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik / Rizky Arya Ramadhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi di era modern membuat pendidik dituntut untuk mengembangakan media pembelajaran yang interaktif dan inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk E-LKPD dengan pendekatan Problem Based Learning (PBL) pada Mata Pelajaran Humas amp Keprotokolan untuk mengetahui kelayakan produk dan untuk mengetahui beda rerata motivasi belajar peserta didik di kelas sebelum dan sesudah mempergunakan produk E-LKPD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model Borg and Gall yang telah dimodifikasi. Hasil validasi oleh para ahli serta uji coba pengguna kelompok kecil menunjukkan bahwa E-LKPD dengan pendekatan PBL yang dikembangkan dinyatakan sangat valid dan efektif digunakan dalam pembelajaran. Hasil perhitungan persentase menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar sebelum dan sesudah mempergunakan produk E-LKPD dimana peserta didik sesudah mempergunakan produk mengalami peningkatan motivasi belajar secara signifikan dibandingkan sebelum mempergunakan produk E-LKPD.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 01:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268592

Actions (login required)

View Item View Item