Pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar Kelas XI OTKP SMK PGRI Sooko Mojokero di masa pandemi / Santi Nur Hidayah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar Kelas XI OTKP SMK PGRI Sooko Mojokero di masa pandemi / Santi Nur Hidayah

Hidayah, Santi Nur (2022) Pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar Kelas XI OTKP SMK PGRI Sooko Mojokero di masa pandemi / Santi Nur Hidayah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai bagaimana pengaruh model blended learning (X) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI OTKP SMK PGRI Sooko Mojokerto (Y). Penelitian ini berjenis statistik deskriptif dengan populasi yakni keseluruhan peserta didik kelas XI OTKP SMK PGRI Sooko sebanyak 59 siswa.Pengambilan sampel dengan sampel jenuh yang berarti keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner wawancara dan dokumentasi. Alternatif jawaban kuesioner diberikan menggunakan skala Likert. Informasi yang diperoleh dari wawancara dan bentuk penelitian lain mengungkapkan lebih banyak nuansa dalam variabel yang dimainkan. Kombinasi analisis deskriptif dan pengujian instrumen berdasarkan penilaian validitas dan reliabilitas digunakan untuk menarik kesimpulan dari data yang dikumpulkan. Hipotesis kemudian dievaluasi dengan menggunakan uji asumsi klasik uji regresi linier sederhana dan uji t berbantu SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis paradigma blended learning berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:29
Last Modified: 29 Dec 2022 04:28
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268565

Actions (login required)

View Item View Item