Pengaruh model pembelajaran predict-observe-explain terhadap pemahaman konsep siswa pada materi gerak harmonis sederhana / Tazkiyah Ratri Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran predict-observe-explain terhadap pemahaman konsep siswa pada materi gerak harmonis sederhana / Tazkiyah Ratri Ramadhani

Ramadhani, Tazkiyah Ratri (2022) Pengaruh model pembelajaran predict-observe-explain terhadap pemahaman konsep siswa pada materi gerak harmonis sederhana / Tazkiyah Ratri Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh model Predict-Observe-Explain (POE) terhadap pemahaman konsep siswa pada materi getaran harmonis sederhana. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 4 di salah satu SMA negeri di Kota Malang dengan jumlah siswa sebanyak 33 siswa. Penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Postest Design. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata nilai pretest dan postest siswa meningkat dari 3 27 menjadi 7 76. Nilai d-effect size didapatkan sebesar 1 65 dengan kategori tinggi. Untuk nilai n-gain diperoleh sebesar 0 67 dengan kategori sedang. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran POE berpengaruh terhadap pemahaman konsep siswa pada materi gerak hamonis sederhana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268242

Actions (login required)

View Item View Item