Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBLl) berbantuan aplikasi Kahoot! untuk meningkatkan pemahaman konsep materi perbandingan / Putri Prismawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBLl) berbantuan aplikasi Kahoot! untuk meningkatkan pemahaman konsep materi perbandingan / Putri Prismawati

Prismawati, Putri (2022) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBLl) berbantuan aplikasi Kahoot! untuk meningkatkan pemahaman konsep materi perbandingan / Putri Prismawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan meningkatkan pemahaman konsep siswa melalui penerapan model PBL berbantuan aplikasi Kahoot . Subyeknya adalah siswa kelas 7D SMPN 1 DAU berjumlah 33 siswa. Penerapan Kahoot pada penelitian ini yaitu penyampaian materi melalui penayangan gambar dan video serta soal kuis guna mengetahui pemahaman siswa terhadap materi perbandingan. Hasil rerata persentase pada penelitian ini yaitu pemahaman konsep siswa mencapai 83% berkategori baik ketuntasan belajar siswa mencapai 75 75% dari seluruh siswa di kelas serta lembar observasi kegiatan guru dan siswa mencapai 91% dan 85% berkategori sangat baik. Sehingga penerapan model PBL berbantuan aplikasi Kahoot pada siswa mampu meningkatkan pemahaman konsep pada materi perbandingan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2022 04:29
Last Modified: 10 Jan 2023 08:34
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268040

Actions (login required)

View Item View Item